Ular Falak - Sang Pelahap Alam

Ular Falak - Sang Pelahap Alam

JAKARTA, RADARPENA - Sosok seperti apakah Ular Falak itu ? Ular Falak adalah sosok ular mitologi Arab yang memiliki kekuatan yang sangat besar. Ia bisa menelan seluruh alam semesta, termasuk langit, bumi, dan neraka. Namun, ia juga sangat takut kepada ALLAH SWT, yang menciptakan dan menguasai segala sesuatu.

Ular Falak dalam Kisah Seribu Satu Malam

Kisah Seribu Satu Malam adalah kumpulan cerita rakyat dari Timur Tengah dan Asia Selatan yang ditulis dalam bahasa Arab.

Kisah ini berisi berbagai tema, seperti petualangan, fantasi, romansa, sejarah, dan agama. Salah satu cerita yang terkenal adalah tentang ular Falak.

Dalam kisah ini, ular Falak tinggal di bawah Bahamut, ikan raksasa berkepala kerbau yang menopang seluruh alam semesta.

Bahamut sendiri berada di atas seekor sapi bernama Kujata, yang berdiri di atas batu permata bernama Safir, yang terletak di atas malaikat bernama Zabaniya. Di atas Bahamut dan ular Falak, terdapat enam neraka, bumi, dan tujuh langit.

Ular Falak digambarkan sebagai ular yang sangat lapar dan ganas. Ia ingin menelan seluruh alam semesta untuk memuaskan hasratnya.

Namun, setiap kali ia berniat melakukannya, ia mendengar suara Allah SWT yang menegurnya dan membuatnya ketakutan. Karena itu, ia mengurungkan niatnya dan tetap tinggal di bawah Bahamut. 

Beberapa Fakta Mengenai Ular Falak

- Tugas Ular Falak. 

Makhluk ini dipercaya berbentuk ikan raksasa berkepala kerbau dan bertugas menopang seluruh alam semesta, termasuk enam langit, bumi dan neraka.

- Kekuatan Ular Falak

Masih menurut mitologi Arab, Ular Falak ini dipercaya memiliki kekebalan api dan kuat terhadap api yang panas. 

Ular falak memiliki tubuh berwarna hitam oranye merah dan emas. Warna-warna tersebut adalah simbol dari kobaran api besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: