Rasulullah SAW Ajarkan Doa Ini, Untuk Berlindung dari Godaan Syaithon

Rasulullah SAW Ajarkan Doa Ini, Untuk Berlindung dari Godaan Syaithon

JAKARTA, RADARPENA - Syaithon adalah mahluk terkutuk. Manusia selalu dianjurkan berdoa kepada Allah SWT untuk  diberi perlindungan dari godaan mahluk yang satu ini. Nenek moyang Syaithon yakni Iblis Laktnatullah dihadapan Allah telah bersumpah untuk menggoda anak keturunan Adam AS hingga hari kiamat, dan menjadi temannya di dalam neraka dan kekal selama-lamanya.

Allah SWT dengan rahmat dan kasih sayangnya, mempersilahkan Iblis dan bala tentaranya termasuk Syaithon yang dirajam melaksanakan kehendaknya itu. Tetapi Allah telah berjanji akan selalu melindungi hamba-hambanya yang ikhlas selalu beramal sholeh serta beriman dan bertaqwa kepadaNya. Allah SWT menegaskan dalam firmannya Qur’an Surat  An-Nisa ayat  76 dan Surat Al-isra ayat 65

إِنَّ كَيْدَ الشَّيْطَانِ كَانَ ضَعِيفًا

Sesungguhnya tipu daya syetan itu lemah.. QS : an-nisa 76

BACA JUGA:Ketahui! Adab dan Doa Bercermin dalam Islam

إِنَّ عِبَادِي لَيْسَ لَكَ عَلَيْهِمْ سُلْطَانٌ وَكَفَى بِرَبِّكَ وَكِيلًا

Sesungguhnya hamba-hambaKu, kamu tidak dapat berkuasa atas mereka. Dan cukuplah Tuhanmu sebagai penjaga (QS : Al-Isra ayat 65)

Setelah memahami ayat al-quran diatas sudah barang tentu kita selalu memanjatkan doa kepada Allah SWT agar selalu diberi perlindungan dari godaan Syetan ini.

Doa yang kita ucapkan dan panjatkan harus terus menerus tidak boleh terputus. Membaca doapun harus penuh kesabaran dan keyakinan jika Allah menjawab doa-doa kita. Kitapun harus mengetahui kapan dan dimana doa-doa yang kita sampaikan itu mustajab alias cepat dikabulkan sang  Maha Pencipta. Misal doa dibaca setelah melaksanakan salat merupakan waktu yang Mustajab untuk  berdoa. Atau membaca doa setelah membaca Al-quran , setelah berwudhu atau setelah melaksanakan amal-amal baik dan sholeh lainnya, seperti bersedekah, mengajarkan ilmu agama pengetahuan yang bermanfaat untuk  manusia lain.

BACA JUGA:Ketahui! Doa Ketika Bercermin dalam Islam, Lengkap Bacaan Arab dan Artinya

Kemudian tempat yang Mustajab membaca doa misalnya di dalam Masjid atau di tempat –tempat yang suci  dan disucikan bagi Ummat Muslim sedunia seperti di Masjidil Haram dan di Masjid Nabawi di Kota Madinah.

Berikut ini doa-doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW dan  bisa kita hafalkan dan dibaca untuk  mendapat perlindungan dari Allah SWT .

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ وَهَمْزِهِ وَنَفْخِهِ وَنَفْثِه

Allahumma Inny a’udzubika minasyaithoni rojiymi wa hamzahi wa nafakhihi wa naftsishi.

Ya Allah sesungguhnya aku berlindung padaMU dari Syetan yang terkutuk dan dari godaannya dan dari tiupannya dan dari hembusannya. Doa ini terdapat dalam Hadist shahih yang diriwayatakan Oleh Ibnu Majah

BACA JUGA:Doa Nabi Yunus AS, Terbebas Dari Perut Ikan Paus

Doa lainnya dapat pula dengan rutin membaca  Al-quran yang termuat dalam surat Al-Mukminun ayat 97-98

رَبِّ أَعُوذُ بِكَ مِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِينِ وَأَعُوذُ بِكَ رَبِّ أَنْ يَحْضُرُونِ

Ya Tuhanku aku berlindung kepada Engkau dari bisikan – bisikan syaitan dan aku berlindung (pula) kepada Engkau ya Tuhanku, dari kedatangan mereka kepadaku (iaa)***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: