Kucing Yang Bagus Untuk Dipelihara. Lucu, Menggemaskan, Aman Untuk Si Kecil

Kucing Yang Bagus Untuk Dipelihara. Lucu, Menggemaskan, Aman Untuk Si Kecil

JAKARTA, RADARPENA - Kucing ras merupakan pilihan hewan favorit untuk keluarga. Berbeda dengan Kucing biasa tentunya sebab mereka memiliki postur dan wajah yang lebih unik. 

Tidak hanya menggemaskan, kucing juga adalah hewan yang tenang dan manja. Jika anda memiliki anak kecil memelihara kucing tentunya masih cukup aman sebagai teman bermainbermain walaupun juga kita tetap harus bersikap sembarangan dan asal pilih. 

Berikut adalah jenis - jenis kucing yang bagus untuk dipelihara. 

  • Kucing Persia

Kucing yang satu ini sudah sangat populer untuk dijadikan hewan peliharaan. Pasalnya, mereka punya sifat yang tenang dan senang bermain. Tak heran jika mayoritas orang memilih kucing ini untuk dipelihara. 

BACA JUGA:Kucing Lynx, Fakta Menarik Dan Ciri - ciri

Kendati begitu, bulu kucing persia perlu dirawat secara rutin. Sebelum memutuskan untuk memelihara kucing ini, pastikan anggota keluarga punya jiwa telaten untuk merawatnya.

  • Kucing Anggora

Tak sedikit orang yang sulit membedakan kucing Persia dan Anggora. Sebab, keduanya sama-sama berbulu lebat dan panjang. Perbedaan antara persia dan anggora terletak di bentuk tubuhnya. Anggora cenderung lebih ramping ketimbang Persia. 

Selain itu, kepala kucing ras ini berbentuk segitiga dan hidungnya yang lebih mancung. Untuk sifatnya, Anggora juga sangat tenang dan manja sehingga cocok menjadi teman Si Kecil.

BACA JUGA:Kucing Lynx, Spesies Langka Yang Hampir Punah

  • Kucing Siam

Kucing Siam menjadi salah satu ras paling populer untuk keluarga karena kepribadiannya yang cerdas, penuh kasih sayang, dan ramah. Nilai plus inilah yang membuat kucing ini cocok dipelihara anak. 

  • Kucing Maine Coone

Jenis yang satu ini juga terkenal dengan sifat ramahnya. Bukan itu saja, Maine Coon juga termasuk kucing yang cerdas dan penyayang. Tapi ada satu tantangannya, tubuhnya yang besar dengan bulu tebal membutuhkan perawatan yang telaten. 

  • Kucing American Shorthair

Karakteristik kucing yang satu ini yaitu mudah beradaptasi dengan lingkungan, senang bermain, dan punya naluri berburu yang kuat. Kelebihan lainnya adalah bulunya yang pendek, tebal, dan tidak mudah rontok sehingga mudah dirawat. Ibu cukup menyisir bulunya dua kali seminggu untuk membersihkan kotoran dan sel-sel kulit mati. 

BACA JUGA:Jenis Kucing Yang Populer Di Indonesia

  • Kucing Birman

Kucing cantik nan penyayang ini bisa menjadi teman yang ideal untuk anak-anak. Pasalnya, mereka mudah dirawat, sangat suka bermain, dan memiliki temperamen yang lembut. Walaupun kucing birman dinilai kurang aktif ketimbang ras lain, mereka justru lebih mudah beradaptasi. 

  • Kucing Ragdoll

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: