Sifat Kucing Berdasarkan Warna, Ada Yang Populer

Sifat Kucing Berdasarkan Warna, Ada Yang Populer

JAKARTA, RADARPENA - Warna bulu kucing ada bermacam - macam. Ada yang berwarna putih, hitam, oren dan ada pula yang belang - belang. 

Rupanya warna bulu kucing juga menentukan sifat mereka yang tentunya berbeda satu sama lain. 

Berikut penjelasannya :

  • Warna Putih

Kucing berwarna putih cenderung bersifat manja, pemalu, dan kerap merasa gelisah. Sementara kucing dengan warna putih dan mata biru ( odd eyes  ) memiliki kecenderungan resiko tuli atau ber penglihatan buruk. 

  • Warna Hitam

Kucing hitam cenderung lebih suka menyendiri tetapi ia juga cerdas dan lincah. 

Ia juga pandai menangkap mangsa. Menurut Penelitian dari Universitas California Davis menunjukkan bahwa kucing berwarna hitam adalah kucing yang paling ramah walaupun bulunya yang hitam kerap terlihat menyeramkan. 

  • Warna Abu abu

Selanjutnya arti warna bulu kucing abu-abu. Kucing dengan warna bulu abu-abu ini biasanya terlihat tenang dan dewasa, namun suka mengganggu peliharaan lain, tingkahnya nakal dan atraktif. Mereka suka bermain dan memiliki rasa penasaran yang sangat tinggi terhadap sesuatu.

  • Warna Oren

Kucing dengan warna ini tentunya sangat terkenal diantara para pecinta hewan peliharaan. Kucing berwarna oren umumnya memiliki sifat pemalas. 

Kucing oren jantan cenderung bersifat tegas, agresif, mudah marah, dan memiliki suara meongan yang keras. 

Kucing oren betina cenderung lebih tenang dan kalem. Mereka lebih suka dielus-elus tetapi tidak suka digendong.

  • Warna Belang Tortoiseshell/Tortie

Kucing Tortoishell/tortie adalah kucing yang istimewa dan mempunyai karakter yang unik. Mereka cenderung berkemauan keras, agak pemarah, dan mereka bisa sangat posesif terhadap pemiliknya. Mereka sangat mandiri, penuh semangat dan tak terduga. Mereka biasanya sangat cerewet dan ingin kehadirannya disadari melalui desisan atau suara dengkurannya yang keras.

  • Warna Kaliko/ kuning putih hitam

Punya karakter anggun, manja dan penyayang, biasanya kucing berwarna bulu ini kebanyakan betina.

  • Warna coklat

Pemilik kucing warna coklat harus banyak perhatian jangan diacuhkan, bila diacuhkan kucing jenis ini akan mengikuti pemiliknya kemana pun pergi.

  • Warna hitam putih

Memiliki sifat pemalu, aktif dan pandai.

  • Warna tabi atau mirip bulu harimau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: