Resmikan Musim Baru DBL, Menpora: Kontribusinya Nyata Terhadap Prestasi Basket Indonesia

Resmikan Musim Baru DBL, Menpora: Kontribusinya Nyata Terhadap Prestasi Basket Indonesia

Dito juga mengarahkan agar Perbasi memastikan agar para student athlete DBL bias terfasilitasi menonton bintang-bintang basket dunia yang bermain di FIBA World Cup 2023, yang digelar di Jakarta Agustus mendatang.

“Agar mereka bisa merasakan fasilitas kelas dunia juga. Indoor multifunction stadium-nya baru saja kita rampungkan. Harapannya student athlete termotivas iuntuk bias tampil di panggung dunia nantinya,” kata pria yang juga penghobi basket itu.

Menpora berharap lewat kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day, perhelatan FIBA World Cup 2023 bisa tersosialisasikan dengan baik. Masyarakat bias antusias menyambut Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia Basket.

Musim ini, DBL Indonesia juga berkolaborasi dengan Pond’s Indonesia dalam menyelenggarakan kompetisi basket 3x3 dengan tajuk Pond’s Men 3x3 Competition. Pertandingan basket 3x3 akan diselenggarakan bersamaan dengan pertandingan 5 on 5 di kota-kota.

Selain itu, DBL Indonesia juga mengadakan kompetisi dance pelajar terbesar, DBL Dance Competition. Tema baru diusung dalam kompetisi basket itu, yakni FYP. FYP mewakili tiga elemen anak muda, yakni Fun, Youthful, dan Popular.

Tema FYP diusung untuk merepresentasikan anak muda sebagai Gen Z, generasi yang dibesarkan di lingkungan serba digital, memiliki karakteraktif, dinamis, dan selalu up to date dengan trend di sosial media dan teknologi masa kini.***(Tito)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: