Menjaga Si Manis Tetap Aktif, Ini Makanan Sehat Untuk Kucing Anda

Menjaga Si Manis Tetap Aktif, Ini Makanan Sehat Untuk Kucing Anda

JAKARTA, RADARPENA - Bagi para Pecinta Hewan, kucing menjadi salah satu binatang menggemaskan yang dapat menjadi pilihan. Saat tumbuh besar, tak jarang banyak kucing peliharaan akan selalu setia menemani sang tuan.

Untuk mendukung tumbuh dan kembang kucing peliharaan, maka tentu diperlukan makanan yang sehat dan penuh gizi. Makanan kesukaan kucing peliharaan pun tidak selalu harus diperoleh dengan harga fantastis.

Kita bahkan dapat membelinya dengan harga cukup murah di pasar atau warung terdekat. Selain terdapat beberapa jenis makanan kucing peliharaan yang sehat, Anda pun wajib mengetahui tips memberi serta mengolah makanan kucing agar menjadi asupan bergizi.

Apakah jenis – jenis makanan kesukaan kucing peliharaan yang dapat Anda peroleh dengan mudah?

BACA JUGA:Perawatan Kucing Persia, Apakah Ada Minum Khusus?

Jenis Makanan Kesukaan Kucing

  • Telur

Jenis makanan kesukaan kucing yang sehat dan penuh gizi adalah telur. Telur merupakan salah satu bahan pangan yang dapat dengan mudah diitemui. Sebab banyak took dan warung yang menjajakan telur ayam dalam jumlah besar. Harganya pun cukup terjangkau. Telur dapat diberikan pada si kucing dengan cara memasaknya terlebih dahulu, sebab telur yang mentah justru dapat membahayakan tubuh kucing.

  • Daging

Jenis makanan kucing selanjutnya adalah daging. Daging merupakan sumber protein yang dibutuhkan oleh kucing.

Kucing membutuhkan protein dalam jumlah banyak untuk memelihara kesehatan jantung, system reproduksi serta penglihatan.

BACA JUGA:Harapan Hidup Kucing, Bisa Sampai 20 Tahun Lho!

Anda dapat memilih baik daging sapi, ayam atau kalkun.

Tips yang terpenting adalah jangan memberikan daging berlemak serta mentah pada kucing karena dapat menyebabkan kucing mengalami gangguan kesehatan.

  • Ikan

Makanan kesukaan kucing yang paling dikenal selanjutnya adalah ikan. Ikan memiliki kandungan asam lemak omega 3.

Banyak yang menyebutkan bahwa ikan tongkol atau tuna merupakan ikan kegemaran dari para kucing.

BACA JUGA: Kucing Jika dipelihara, Usianya Bisa Mencapai 20 Tahun

Tips yang perlu diperhatikan adalah memberikan pada kucing daging ikan yang telah matang. Sebab, ikan yang cenderung masih mentah seperti yang terdapat pada sushi justru dapat membuat kucing menjadi sakit.

  • Keju

Keju merupakan salah satu bentuk olahan susu yang memiliki kadar protein tinggi. Namun jangan memberikan keju terlalu banyak pada kucing. Sebab hal tersebut justru akan menyebabkan pencernaan kucing terganggu lantaran sulit mencerna kejL

  • Labu Rebus

Walaupun termasuk dalam hewan karnivora namun kucing juga dapat menyantap berbagai jenis sayuran. Hal ini dikarenakan kucing perlu mendapatkan sera untuk mencerna makanan.

BACA JUGA:Fakta Kucing, Berapa Umur Maksimal Jika Dihitung di Tahun Manusia

Salah satu makanan kesukaan kucing yang termasuk dalam jenis sayuran adalah Labu Rebus.

Labu dengan warna warna oranye memiliki kandungan serat cukup tinggi.

Sebelum memberikannya pada kucing Anda, lebih baik jika labu rebus tersebut dilumatkan terlebih dahulu agar si kucing dapat mencernanya dengan lebih mudah.***(dms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: