Sejarah Mie Instan dan Sosok Siapa Sosok Penciptanya

Sejarah Mie Instan dan Sosok Siapa Sosok Penciptanya

Kandungan karbohidat yang ada di dalam sebungkus mie cukup besar, sehingga membuat sebagian orang beranggapan jika mi instan bisa menggantikan nasi putih.

BACA JUGA:Mengulik Sejarah Cengkeh: Perjalanan Sejarah dan Manfaatnya bagi Indonesia

Kandungan Gizi dalam Semangkuk Mie Instat

Berikut ini adalah kandungan gizi yang ada dalam mie instan:

1. Karbohidrat

Mie instan mengandung karbohidrat sebagai sumber energi utama. Karbohidrat dalam mie instan biasanya berasal dari tepung terigu.

2. Protein

Mie instan juga mengandung protein, meskipun jumlahnya dapat bervariasi. Protein diperlukan untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh.

BACA JUGA:Pulau Batam, Mengungkap Sejarah dan Perkembangannya yang Gemilang

3. Lemak

Mie instan mengandung lemak, baik lemak jenuh maupun lemak tak jenuh. Jumlah lemak dalam mie instan dapat bervariasi tergantung pada merek dan bahan tambahan yang digunakan.

4. Serat

Biasanya, mie instan memiliki kandungan serat yang rendah. Namun, beberapa merek sekarang menawarkan varian mie instan dengan penambahan serat untuk meningkatkan kandungan serat di dalamnya.

5. Natrium
Salah satu perhatian utama terkait mie instan adalah tingginya kandungan natrium. Mie instan seringkali mengandung jumlah natrium yang tinggi karena bumbu atau saus yang digunakan. Konsumsi natrium yang berlebihan dapat berkontribusi pada tekanan darah tinggi dan masalah kesehatan lainnya.

BACA JUGA:Pulau Batam, Mengungkap Sejarah dan Perkembangannya yang Gemilang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: