Rekomendasi Pembersih Wajah yang Aman Dipakai Untuk Bumil, Simak Yuk!

Rekomendasi Pembersih Wajah yang Aman Dipakai Untuk Bumil, Simak Yuk!

JAKARTA, RADARPENA -  Memilih sabun muka untuk ibu hamil ternyata tidak boleh sembarangan lho, salah satu alasannya karena kulit wajah cenderung lebih sensitif pada saat hamil.

Kandungan tertentu juga ada dalam produk pembersih wajah, misal seperti alkohol, paraben, sodium lauryl sulfate (SLS), dan wewangian, disinyalir dapat menyebabkan iritasi kulit sehingga harus dihindari.

Selama masa kehamilan, ada banyak hal yang terjadi pada tubuh Anda. Salah satunya adalah perubahan hormon serta daya tahan tubuh yang melemah, membuat Anda jadi lebih rentan terhadap infeksi maupun gangguan kesehatan lain terutama kulit wajah.

Dalam memilih sabun cuci muka untuk ibu hamil, bacalah komposisi bahan pembuatan yang tertera pada belakang label kemasan. Lalu, amati berbagai kandungan apa saja yang ada di dalamnya. 

BACA JUGA:Buah-Buahan Ini Sangat Bagus Dikonsumsi Dan Dapat Mengatasi Anemia

Pastikan produk tersebut aman dan nyaman untuk kulit wajah ibu hamil.

Supaya tidak salah memilih, berikut adalah rekomendasi sabun muka untuk ibu hamil dari berbagai produk dan merek.

1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Formulanya bebas sabun, sehingga bebas dari berbagai bahan kimia yang berbahaya bagi Anda yang sedang hamil. Dengan formulasi pH non-sabun yang lembut, bahkan produk ini juga aman digunakan untuk bayi lho, Selain untuk wajah, Cetaphil Gentle Skin Cleanser juga bisa digunakan untuk membersihkan kulit tubuh Anda.

2. The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash

Dengan kandungan bahan-bahan alaminya, berbagai macam produk The Body Shop tentunya aman untuk ibu hamil. Diformulasikan dengan vitamin E dan minyak gandum, The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash yang lembut ini mampu membersihkan kulit sembari melindungi dan melembapkannya.

BACA JUGA:Wedang Jahe Minuman Tradisional Berkhasiat Obat

3. Sukin Signature Foaming Facial Cleanser

Mengandung bahan utama alami seperti chamomile, aloe vera, green tea, dan witch hazel, pembersih wajah ini sangat cocok untuk ibu hamil. Pasalnya, Sukin Signature Foaming Facial Cleanser tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Cocok untuk semua jenis kulit, produk ini juga mampu membersihkan kulit tanpa membuatnya kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: