Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mengatasinya

3. Menjaga Kesehatan Gusi

Cara menghilangkan bau mulut secara alami dengan selalu menjaga kesehatan gusi. Penyakit gusi adalah penyebab bau mulut. Kondisi ini membuat bakteri berkumpul di kantong di dasar gigi, lalu menciptakan bau.

BACA JUGA:Hati-hati dengan Kolesterol Tinggi, Kenali Gejalanya dan Cara Pengobatannya

4. Menggosok Lidah

Cara menghilangkan bau mulut secara alami dengan menggosok lidah. Lapisan yang biasanya terbentuk di lidah bisa menjadi inang bagi bakteri penyebab bau mulut. Untuk menghilangkannya, sikat lidah dengan sikat gigi yang lembut.

5. Mengunyah Permen Karet

Cara menghilangkan bau mulut secara alami dengan mengunyah permen karet daripada permen gula biasa. Bakteri di mulut sangat menyukai gula. Mereka menggunakannya untuk membuat asam, merusak gigi, dan penyebab bau mulut.

6. Menghilangkan Kebiasaan Merokok

Cara menghilangkan bau mulut secara alami dengan menghilangkan kebiasaan merokok. Selain menyebabkan kanker, merokok dapat merusak gusi, menodai gigi, dan menyebabkan bau mulut.

BACA JUGA:Penyebab Gigi Ngilu Dan Cara Mengatasinya

7. Rajin Membilas Mulut

Cara menghilangkan bau mulut secara alami dengan rajin membilas mulut dengan obat kumur. Mengapa ini perlu dilakukan? Selain menyegarkan napas, obat kumur menambahkan perlindungan ekstra dengan menyingkirkan bakteri. Rasa mint yang segar bisa membuat seseorang merasakan kondisi mulut yang lebih baik.

Namun pastikan obat kumur yang dipilih bisa membunuh kuman penyebab bau mulut, bukan hanya menutupi baunya. Bilas setiap hari dengan obat kumur yang baik. Waktu yang ideal untuk melakukan cara menghilangkan bau mulut secara alami selamanya ini adalah sebelum tidur. Lalu kumur dengan air biasa setelah makan agar makanan tidak menempel di gigi.

8. Rajin minum air putih

Cara menghilangkan bau mulut secara alami dengan rajin konsumsi air putih sebab, mulut kering karena kurangnya asupan cairan dapat menyebabkan bau mulut yang tidak sedap pada seseorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: