Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Bau Mulut Dan Cara Mengatasinya

JAKARTA, RADARPENA -  Memiliki bau mulut bisa sangat mengganggu dan membuat tak percaya diri. bau mulut mungkin bukan masalah serius, tetapi mengutip Everyday Health, sekitar 25-30 persen populasi dunia menderita masalah ini. 

Bau mulut yang kita miliki paling umum karena gigi berlubang, penyakit gusi, atau kebersihan mulut yang buruk.

Selain itu penyebab lain yang bersifat sementara, seperti setelah makan makanan yang mengandung banyak bawang putih, bawang merah, pete, atau merokok dan minum alkohol. 

Ada juga penyebab lain bau mulut (halitosis) yang kurang umum, meliputi diabetes yang tidak terkontrol, mulut kering, dan maag.

BACA JUGA:Demam, Indikator Penting Tubuh dalam Kondisi Berubah

Cara menghilangkan bau mulut ini dilakukan dengan upaya menjaga kebersihan mulut, menghindari mulut kering, menjaga kesehatan gusi, dan mengandalkan bahan-bahan alami.

Seseorang yang sudah berusaha menghilangkan bau mulut secara alami tetapi tidak kunjung mendapat hasil baik, segera lakukan konsultasi dengan dokter gigi.

Ini karena penyebab bau mulut bisa jadi dipengaruhi masalah kesehatan yang lebih serius, seperti sinusitis, saluran pencernaan, dan masih banyak lagi lainnya.

BACA JUGA:Intip! Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan, Salah Satunya Baik Untuk Ibu Hamil

Simak artikel di bawah ini untuk mengetahui cara menghilangkan bau mulut secara alami.

1. Menghindari Makanan Penyebab Mulut Asam

Cara menghilangkan bau mulut secara alami dengan menghindari makanan penyebeb mulut terasa. Misalnya saja seperti bawang merah dan bawang putih. Ini karena menyikat gigi setelah mengonsumsinya tidak begitu membantu.

2. Menyikat dan Menggunakan Benang Lebih Sering

Cara menghilangkan bau mulut secara alami dengan menyikat gigi dan membersihkan gigi dengan benang lebih sering. Ini mencegah pembentukan plak berlebih yang selama ini menjadi penyebab bau mulut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: