Rekomendasi Tempat Wisata di Tawangmangu yang Terkenal, Cocok untuk Liburan Keluarga

Rekomendasi Tempat Wisata di Tawangmangu yang Terkenal, Cocok untuk Liburan   Keluarga

JAKARTA, RADARPENA - Daerah Tawangmangu terletak di kawasan Gunung Lawu, dekat dengan Kota Solo. Jika Anda ingin menikmati udara segar dan dingin, kawasan wisata ini cocok untuk dinimkati bersama keluarga saat liburan.

Sebagian besar kawasan Tawangmangu adalah objek wisata alam yang masih menyajikan panorama alami dan suasana yang menenangkan. Tak heran, Tawangmangu dipilih Tawangmangu sebagai tempat yang ideal untuk liburan bersama keluarga.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di kawasan Tawangmangu:

1. Telaga Sarangan

Telaga Sarangan adalah danau alami yang berada di ketinggian 1.200 mdpl tepat di lereng Gunung Lawu. Total luas danau ini sekitar 30 Ha dan bagian terdalam mencapai 28 meter. Lokasi tepatnya di Ngluweng, Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan.

BACA JUGA:Jadwal Serta Daftar Harga Tiket Coldplay di Singapura Yang Bertajuk Music of The Spheres

Keunikannya, saat pagi hari, permukaan telaga ini sering tertutup kabut, terlihat sangat indah sekaligus misterius.

Bagi masyarakat Magetan sendiri, Telaga Sarangan adalah sebuah objek wisata terkenal yang menawarkan atraksi wisata yang menawan. Diantaranya adalah wisata keliling telaga dengan menggunakan perahu atau speedboat. Retribusi tiket masuknya juga murah. Hanya Rp20.000,00 saja.

2. Air Terjun Grojogan Sewu

Wisata alam ini terletak 27 km di sisi Timur Kota Karanganyar, tepatnya di Jalan Raya Tawangmangu, Beji, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

BACA JUGA:Mario Dandy Diminta Restitusi Rp100 M atas Penganiayaan, Pengacara: Incar Harta Ayah MD Tidak Disini

Menuju ke lokasi bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi atau sewa dari agen penyewaan mobil di sekitar kota. Alternatif lain dengan menggunakan bus umum dati Kota Solo emnuju Tawangmangu dengan ongkos Rp10.000 saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: