6 Benda Wajib Dibawa Saat Touring Menggunakan Motor

6 Benda Wajib Dibawa Saat Touring Menggunakan Motor

JAKARTA, RADARPENA-Touring menggunakan sepeda motor akan terasa lebih nyaman dan aman, jika enam benda ini diipakai dan dibawa. enam benda ini akan sangat membantu pengendara sepeda motor saat touring, lebih-lebih jarak yang ditempuh cukup jauh.

Kali ini Radarpena akan merinci apa saja enam  benda yang dimaksud.

1. Helm

Helm fungsinya untuk  melindungi kepala dari benturan keras jika terjadi sesuatu kepada pengendara sepeda motor akibat terjatuh. Helm yang dipakai harus standar SNI dan full face alias penuh menutup semua bagian kepala. Pengikat helm harus benar-benar terpasang (Klik). Pengikat helm ini fungsinya tidak boleh diabaikan begitu saja. Alasan bisa saja terjadi akibat terjatuh dan helm terlepas sehingga fungsi pelindungnya menjadi hilang.

BACA JUGA:Pekan Keempat, Jalan Santai KORMI Kota Bekasi berada di Kecamatan Rawalumbu

Helm mempunyai fungsi lain yakni melindungi bagian kepala dari terpaan angin. Terpaan angin akan menyulitkan pandangan sehingga mata tidak kehilangan fokus melihat jalanan

2. Jacket

Jacket yang cukup tebal sangat penting dibawa. Fungsinya untuk melindungi tubuh dari terpaan angin. Jacket sebaiknya berbahan kulit agar pengendara merasa lebih nyaman saat dikenakan, mengingat jacket kulit tidak tembus baik oleh angin maupun air. Disarankan tidak memakai jacket yang berbahan menyerap air. Alasannya kerana jika terjadi hujan tentu akan merepotkan

3. Mantel atau Jas Hujan

Mantel atau Jas hujan juga penting untuk  dibawa saat touring, terlebih saat musim hujan. Menggunakan mantel akan melindungi si pengendara motor dari air hujan  sehingga terhindar dari kemungkinan sakit yang bisa menurunkan stamina  si pengendara. Air hujan berbahaya jika mengenai tubuh, lebih-lebih jika si pengedara motor sudah turun stamina dan fisiknya membuat suhu tubuh lebih meningkat

BACA JUGA:Berpenghasilan Besar Dari Pasar Modal, “Bagaimana Caranya”

4. Celana Panjang

Celana yang panjang penting dipakai terutama dari bahan yang cukup tebal semisal jeans. Mengenakan celana panjang yang  tebal akan melindungi pengendara dari lecet, jika saat touring mengalami kejadian yang tidak diinginkan sepert terjatuh atau lainnya.

5. Sarung Tangan

Sarung tangan penting juga dipakai, untuk  menjaga agar tidak  telapak tangan tidak licin sehingga cukup kuat saat menggenggam ujung stang motor.

6, Pengaman Lutut

Pengaman lutut juga penting dipakai untuk  menjaga pengendara dari kemungkinan cedera jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Wirausahawan Harus Bisa Serap Tenaga Kerja

Itulah enam

benda yang wajib dibawa saat akan touring menggunakan sepeda motor. selain tentunnya telah melakukan cek kondisi kendaraan seperti oli mesin, ban dan lain-lain. Tak ketinggalan pula tentunya kelengkapan berkendara seperti SIM, SNTK agar perjalanan lancar tanpa kendala.*** (iaa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: