JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - KAI Daop 1 Jakarta catatkan kinerja positif baik pada angkutan penumpang maupun angkutan barang selama kurun 1 Januari - 19 November 2024.
Manager Humas Daop 1 Jakarta Ixfan Hendri Wintoko menyatakan bahwasanya pencapaian ini merupakan hasil dari komitmen KAI Daop 1 Jakarta untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memberikan kenyamanan optimal kepada seluruh penumpang.
“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan masyarakat yang terus menggunakan layanan KAI," kata Ixfan Kamis 21 November 2024.
"Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus menjaga dan meningkatkan standar pelayanan, terutama dalam aspek keselamatan dan kenyamanan,” tambahnya.
Pada periode tersebut dikatakan Ixfan, KAI Daop 1 Jak melayani 9.403.674 penumpang kereta api tahun 2024.
"Ini meningkat 3,75 persen dibanding periode yang sama tahun 2023 yakni 9.064.193 penumpang," terang Ixfan.
BACA JUGA:KAI Hadirkan Program Traveling by KAI 2024, Ajak 150 Komunitas Pecinta KA dan Media
BACA JUGA:KAI Daop 1 Jakarta Beri Diskon 10 Persen Spesial Momen Libur Pilkada 2024
Lebih lanjut, adapun 5 KA favorit yang paling banyak melayani penumpang yaitu Airlangga, Kertajaya, Progo, Argo Dwi Pangga, Blambangan Ekspress dan Argo Muria.
Selain itu pada KA Angkutan Barang, KAI Daop 1 Jakarta mencatat trend positif.
Ixfan mengungkapkan bahwasanya selama Januari hingga okbober 2024 dengan mengangkut volume sebanyak 3.055.710.
"Meningkat 13,9 persen dibanding pada tahun 2023 yang mengangkut sebanyak 2.847.760," tutur Ixfan.
KAI akan terus melakukan perbaikan-perbaikan di seluruh lini guna meningkatkan pelayanan bagi pelanggan serta keselamatan perjalanan kereta api.
"Dengan upaya peningkatan kualitas secara kontinyu ini, kami berharap kereta api dapat menjadi pilihan utama masyarakat dalam melakukan perjalanan yang menyenangkan dan penuh kesan," tandas Ixfan
(Sabrina Hutajulu).