Seng Atap Rumah Nyangkut di Kabel Listrik Stasiun Citayam, 20 Perjalanan KRL Commuter Line Terhambat

Senin 28-10-2024,18:02 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Seng atap rumah warga tersangkut di Kawat Listrik Aliran Atas (LAA) di Stasiun Citayam pada Senin 28 Oktober 2024 sekira pukul 15.50 WIB.

Seng atap rumah warga nyangkut di Kawat LAA Stasiun Citayam, Depok, Jawa Barat akibat hujan angin yang melanda kawasan tersebut.

Dampak seng atap rumah warga nyangkut di kawat LAA Stasiun Citayam, puluhan perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) commuter line pun terhambat.

VP Corporate secretary KAI Commuter Joni Martinus menyampaikan bahwasanya saat ini petugas terkait sudah di lokasi untuk melakukan proses evakuasi benda asing yang tersangkut tersebut. 

"Untuk keselamatan dan keamanan proses evakuasi tersebut, satu jalur LAA dipadamkan untuk sementara waktu," terang Joni. 

BACA JUGA:

Imbas pemadaman aliran LAA tersebut, untuk perjalanan Commuter Line Bogor yang akan masuk dan keluar Stasiun Citayam mengalami antrean. 

Untuk mengurangi kelambatan perjalanan Commuter Line Bogor, KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi perjalanan Commuter Line Bogor antara lain:

1. Commuter Line No.1296B relasi Jakarta Kota – Bogor yang perjalannya hanya sampai Depok, untuk kembali menjadi Commuter Line No.1355B relasi Depok – Jakarta Kota.

2. Commuter Line No.1298B relasi Jakarta Kota – Bogor yang perjalannya hanya sampai Depok, untuk kembali menjadi Commuter Line No.1051B relasi Depok – Manggarai.

BACA JUGA:

Selain itu, hingga pukul 16.30 WIB, tercatat keterlambatan pada 20 perjalanan Commuter Line bogor yang manuju Stasiun Bogor atau pun menuju Stasiun Manggarai/Jakarta Kota.

"KAI Commuter mengimbau pengguna Commuter Line untuk selalu mengutamakan keselamatan dan ikuti arahan petugas di lapangan," kata Joni.

Ikuti informasi terkini perjalanan commuterline dari sosial media @commuterline dan jadwal serta posisi commuterline secara real time melalui aplikasi C-Access. 

“Tidak memaksakan naik jika keadaan commuter line sudah padat,” tutup Joni.(sabrina)

Kategori :