Studi Berkata: Pakai Headset saat Bekerja Bisa Tingkatkan Fokus dan Produktivitas

Sabtu 26-10-2024,06:00 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

Selain itu, suara musik yang jernih dan berkualitas tinggi, yang dihasilkan oleh headset dengan fitur noise cancelling, mampu menciptakan lingkungan kerja yang kondusif. Ini memberikan kesempatan bagi pengguna untuk tetap fokus meskipun berada di tempat yang ramai, sehingga dapat meningkatkan efisiensi dalam menyelesaikan tugas.

Tips Aman Menggunakan Headset

Meskipun headset menawarkan banyak manfaat, penggunaannya yang tidak tepat dapat menimbulkan risiko kesehatan, terutama pada pendengaran. Berikut beberapa tips aman untuk menjaga kesehatan pendengaran saat menggunakan headset:

1. Atur Volume Sesuai Batas Aman

Volume aman untuk mendengarkan melalui headset adalah sekitar 60% dari volume maksimal. Suara yang terlalu keras dapat merusak pendengaran dalam waktu singkat, jadi penting untuk mengatur volume di tingkat yang wajar.

2. Batasi Durasi Penggunaan

Batasi waktu penggunaan headset maksimal 60 menit per sesi dengan volume yang tidak lebih dari 60% untuk menjaga pendengaran tetap sehat. Semakin lama penggunaan, disarankan untuk menurunkan volume.

BACA JUGA:Peluncuran Token Game X Empire, Investasi Menarik dengan Diskon Besar

3. Gunakan Fitur Noise Cancelling

Fitur noise cancelling memungkinkan kamu untuk mendengarkan audio dengan lebih jelas tanpa harus menaikkan volume terlalu tinggi. Ini membantu mengurangi kebisingan eksternal dan menjaga pendengaran.

4. Istirahat Sejenak

Jika kamu harus menggunakan headset dalam waktu lama, berikan jeda untuk istirahat. Melepas headset secara berkala dapat mencegah kelelahan pendengaran.

Kategori :