Here We Go! Gantikan Gareth Southgate, Thomas Tuchel Segera Jadi Pelatih Timnas Inggris yang Baru

Rabu 16-10-2024,11:10 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Thomas Tuchel dikabarkan telah sepakat untuk jadi manajer baru untuk Timnas Inggris.

Sebelumnya, pelatih The Three Lions Gareth Southgate yang resmi mundur pada musim lalu.

Gareth Southgate yang mundur karena gagal membawa Timnas Inggris di final Euro 2024, saat ini tim tiga singa dimanajeri oleh interim, Lee Casrsley.

Saat dibawah kepelatihan Gareth Southgate, Timnas Inggris berhasil meraih peringkat ketiga Piala Dunia 2018 lalu dan meraih runner up Euro 2020 dan 2024.

Lee Carsley yang hanya ditugaskan untuk menangani timnas senior Inggris hingga jeda internasional pada November 2024 mendatang.

Tak hanya itu, Lee Carsley juga menolak untuk dipermanenkan jadi pelatih The Three Lions.

BACA JUGA:Terungkap Alasan Thomas Tuchel Tolak Tawaran Latih Manchester United

BACA JUGA:Di Ujung Tanduk, Nasib Thomas Tuchel Akan Ditentukan hingga Laga Duel Lawan Arsenal

Jurnalis sepakbola Fabrizio Romano mengumumkan bahwa FA akan segera membuat pengumuman terkait penunjukkan Tuchel sebagai manajer mereka.

Saat ini agen sang pelatih dan FA sedang membereskan masalah kontrak sang pelatih. Ada beberapa detail yang perlu dibicarakan lebih lanjut oleh kedua pihak.

Romano menyebut proses ini tidak memakan waktu terlalu lama. Dalam waktu dekat mereka akan mengumumkan kesepakatan tersebut ke publik.

Thomas Tuchel yang merupakan pelatih berprestasi di Eropa telah resmi mengundurkan diri sebagai pelatih Bayern Munchen pada akhir musim lalu.

Thomas Tuchel bakal jadi manajer permanen non-Inggris ketiga yang akan menangani The  Three Lions setelah Sven-Goran Eriksson dan Fabio Capello.

Pelatih asal Jerman tersebut saat ini sedang menanggur alias tak memiliki pekerjaan usai hengkang dari Bayern Munchen pada Mei lalu.

Thomas Tuchel akan menjadi pelatih Timnas Inggris dan akan membawa Inggris ke Piala Dunia 2026.

Kategori :