Situs Resmi POCO Indonesia Tutup 31 Desember 2024, Konsumen Ditinggal?

Senin 14-10-2024,16:22 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

Radarpena.co.id,Jakarta - POCO Indonesia baru-baru ini mengejutkan publik dengan pengumuman penutupan situs resmi dan toko online mereka dengan domain po.co.id, yang akan efektif pada 31 Desember 2024. Hal ini tentu mengundang tanya, terutama dari para pengguna setia POCO.

Saat mengakses halaman utama website POCO Indonesia, pengguna akan melihat banner yang mengarahkan mereka untuk beralih ke Mi Store. Pengumuman lengkap mengenai penutupan ini sebenarnya telah diterbitkan sejak 9 Oktober 2024.

BACA JUGA:Konsep Baru HUAWEI Experience Store Mall Taman Anggrek, Jadi Destinasi Lengkap Konsumen untuk Berbelanja

Situs POCO Tutup Akhir Tahun

Penutupan ini tidak hanya berlaku untuk POCO Indonesia. Menurut laporan dari Gizmochina, situs POCO global dan beberapa situs regional lainnya, seperti POCO Inggris dan POCO Prancis juga akan ditutup pada tanggal yang sama.

Alasan di balik keputusan POCO untuk menutup website di beberapa negara ini masih belum jelas. Sejak beroperasi sebagai merek independen pada tahun 2020, toko online po.co.id telah hadir di Indonesia sejak 2021.

Pada 31 Desember 2024, baik website POCO maupun aplikasi POCO Store akan sepenuhnya ditutup. Pengguna akan diarahkan untuk membeli produk POCO melalui website dan aplikasi Mi Store. Produk POCO yang telah dibeli akan tetap dilindungi garansi dan pengguna masih bisa mendapatkan layanan purnajual dari Xiaomi.

BACA JUGA:iPhone 16 Belum Bisa Masuk Indonesia, Ini Penjelasan Lengkap Kemenperin

BACA JUGA:Aplikasi Anti Penelepon Tak Dikenal,Telepon Spam 'ke Laut Aja'!

Nasib Konsumen POCO Indonesia

Kupon dan poin yang dimiliki pengguna POCO akan dipindahkan ke akun Mi Store paling lambat tanggal 12 Desember 2024. POCO Indonesia menegaskan bahwa nilai dan masa berlaku kupon serta poin akan tetap sama, sehingga pengguna dapat memanfaatkannya untuk berbelanja seperti sebelumnya.

Selain itu, riwayat pembelian dan ulasan produk yang dimiliki pengguna di website dan aplikasi POCO Store juga akan dialihkan ke Mi Store paling lambat pada tanggal 12 Desember 2024.

POCO juga menyarankan pengguna untuk menyimpan riwayat transaksi mereka di POCO Store dan mengunduh salinan data pribadi dengan cara masuk ke akun Xiaomi, kemudian menuju ke bagian Privasi dan Mengelola data pengguna, lalu klik tombol Unduh di sebelah tulisan 'Mi Store (Internasional)'.

Xiaomi tampaknya sedang menyederhanakan keberadaan daringnya. Meskipun POCO diumumkan sebagai merek independen pada tahun 2020, dalam praktiknya, merek ini belum sepenuhnya beroperasi secara mandiri.

BACA JUGA:Cara Kompres Foto dan Video di Google Photos secara Otomatis, Bisa Muat Banyak File!

Kategori :