Sejarah Berakhirnya Kekaisaran Rusia di Bawah Kepemimpinan Tsar Romanov

Rabu 02-10-2024,18:29 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

BACA JUGA:

Setelah turun tahta, Nicholas bersama keluarganya ditangkap dan menjadi tahanan rumah. Mengutip dari Britannica, Nicholas awalnya ingin diasingkan ke Inggris akan tetapi Inggris menolaknya sehingga Nicholas akhirnya diasingkan di Siberia. Beberapa kali dipindahkan dari rumah satu ke rumah lain.

Mengutip dari themoscownewtimes.com pada saat itu Russia dikuasai oleh Rezim Komunis. Pada tahun 1918 pemerintah komunis memutuskan untuk mengesekusi keluarga Romanov.

Keluarga Romanov saat itu tinggal dirumah Ipatev yang berlokasi di kota Yekaterinburg. Rumah itu dijaga ketat oleh 300 orang dan semua jendela dan pintu ditutup. Keluarga Romanov tidak bisa menghubungi siapa pun di rumah.

Pada 17 Juli 1918 keluarga Romanov termasuk Nicholas II dieksekusi oleh kaum Bolshevik. Eksekusi ini dilakukan kaum Bolshevik di bawah pimpinan lokal Yakov Yurovsky, sebagai bagian dari upaya untuk mencegah kembalinya monarki selama Perang Saudara Rusia.

BACA JUGA:

Tsar Nicholas II berserta seluruh keluarganya termasuk beberapa pelayan dieksekusi pada 17 Juli 1918 di Rumah Ipatiev, Yekaterinburg. 

Berikut daftar mereka yang dieksekusi:

Keluarga Romanov:

-Tsar Nicholas II - Mantan Kaisar Rusia.

-Alexandra Feodorovna - Permaisuri (istri Nicholas II).

-Olga Nikolaevna - Putri pertama.

-Tatiana Nikolaevna - Putri kedua.

-Maria Nikolaevna - Putri ketiga.

-Anastasia Nikolaevna - Putri keempat.

-Alexei Nikolaevich - Putra tunggal, pewaris takhta.

Kategori :