Viral! Aksi Heroik Bocah Disabilitas di Tangerang, Buka Jalur untuk Ambulans Menuai Simpati dari Warganet

Selasa 01-10-2024,11:02 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Beredar video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang anak penyandang disabilitas membuka jalur untuk mobil ambulans di tengah kemacetan.

Anak disabilitas tersebut tengah menjadi perhatian dan menarik simpati dari warganet setelah aksinya yang luar biasa di tengah hujan dan kemacetan kota Tangerang. 

Aksi remaja disabilitas itu terjadi di Jalan Gatot Subroto Kota tangerang, pada Minggu, 29 September 2024 sekitar pukul 17.30 WIB.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @Olenk_Doank76, tampak remaja disabilitas itu mengawal ambulans dengan melambai-lambaikan tangan sebagai pertanda meminta pengendara lain untuk memberikan jalan, meski dirinya pun kesusahan saat berlari.

BACA JUGA:

Namun, remaja penyandang disabilitas itu sangat berani, meskipun kondisi jalan sedang lawan arah. Aksi heroiknya itu pun viral di media sosial. 

Namun remaja penyandang disabilitas, yang niat menolong ambulans tidak mengetahui bahwa aksi yang ia lakukan viral dan mendapat respon positif dari masyarakat hingga warganet.

"Fisiknya memang disable, tapi hatinya sangat usable untuk menolong orang lain," komentar salah satu warganet.

"Keterbatasan tak bisa membendung kebesaran hatimu," sahut yang lain.

"Respect, teruslah berbuat baik dek, karena niscaya suatu saat buah dr perbuatan baikmu akan kembali ke dirimu sendiri," timpal netizen yang lain. 

Kategori :