Resmi Berakhir, GIIAS 2024 Bandung Ditutup dengan Hasil yang Positif

Selasa 01-10-2024,07:35 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sejak resmi dibuka pada Rabu 25 September 2024 lalu, pelaksanaan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 kedua yang digelar di Bandung telah berhasil meraih akhir dengan hasil yang positif.

Pada Minggu 29 September 2024 kemarin, pameran GIIAS 2024 Bandung sukses ditutup dengan mencatatkan kehadiran sebanyak puluhan ribu pengunjung.

Menurut keterangan Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi,  penyelenggaraan GIIAS 2024 ini berhasil menyebarluaskan informasi terkait perkembangan industri otomotif di  Indonesia khusunya di Jawa Barat, memberikan edukasi kepada masyarakat, serta mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional.

"GIIAS Bandung menjadi komitmen GAIKINDO dalam menghadirkan pameran otomotif di berbagai wilayah Indonesia. Melihat apa yang dihadirkan para peserta pada sepanjang pameran, membawa model kendaraan dengan teknologi terkini, menjadi langkah kami untuk mendorong perkembangan industri otomotif nasional yang lebih berkelanjutan," jelas Nangoi dalam keterangan resminya pada Senin 30 September 2024.

Menurut Nangoi, kedepannya GAIKINDO akan terus memperluas jangkauan pameran ini agar dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat dan industri otomotif Indonesia.

BACA JUGA:Resmi Dibuka! GIIAS Bandung 2024 Hadirkan Teknologi Otomotif Masa Depan

BACA JUGA:GIIAS Bandung 2024 Hadirkan Area Test Ride untuk Pertama Kalinya

"Sudah menjadi tugas GAIKINDO selanjutnya untuk terus mengembangkan GIIAS Bandung, mengakomodir permintaan merek-merek anggota GAIKINDO, untuk memperluas informasi, edukasi, serta pengalaman baru bagi pengunjung," ujar Nangoi.

Untuk itulah, Nangoi juga berharap alau dari penyelenggaraan GIIASS 2024 ini, Bandung akan segera memiliki venue yang lebih luas lagi, sehingga dapat menampung lebih banyak merek dan mendukung pertumbuhan industri otomotif

Tahun ini penyelenggaraan GIIAS Bandung menghadirkan jumlah merek kendaraan bermotor terbanyak dengan total 19 merek kendaraan bermotor yang terdiri dari 13 merek kendaraan penumpang yaitu BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, Honda, KIA, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Serta dari kendaraan komersial yaitu Toyota Commercial.  Sementara, dari kendaraan roda dua, 5 merek turut hadir di GIIAS Bandung 2024 yaitu Alva, Benelli, Keeway, Royal Enfield, dan Scomadi. 

Tak hanya merek kendaraan bermotor, berbagai merek industri pendukung otomotif juga turut meramaikan penyelenggaraan GIIAS Bandung 2024.

(Bianca Khairunnisa).

 

Kategori :