Viral, Insiden Pengunjung Injak Gas Mobil Listrik Seharga Rp413 Juta hingga Tabrak Booth di GIIAS Bandung

Senin 30-09-2024,12:20 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sebuah video viral di media sosial terkait insiden di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2024, yang berlokasi di Grand Ballroom Sudirman, Bandung, Jawa Barat. 

Sebuah mobil MG ZS EV berwarna putih menabrak booth MG Motor Indonesia dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2024. Pihak penyelenggara pun membenarkan kejadian tersebut.

Insiden tersebut terjadi saat pameran berlangsung pada Sabtu, 28 September 2024, diduga terjadi karena pengunjung tak sengaja menginjak pedal gas mobil tersebut. Lantas mobil tersebut pun mundur dan menabrak booth yang terbuat dari kayu triplek. 

Para pegawai booth MG pun terlihat sibuk membersihkan sisa reruntuhan triplek yang ditabrak oleh mobil itu. Project Director GIIAS 2024 Sri Vista Limbong mengatakan, pihaknya (Seven Event) selaku panitia bersama dengan pihak MG, menurunkan tim pengamanan untuk menangani lokasi kejadian dengan cepat.

BACA JUGA:

"Setelah dilakukan investigasi secara menyeluruh, ditemukan bahwa kerusakan pada salah satu area gerai MG disebabkan oleh pengunjung yang mengamati salah satu kendaraan yang secara tidak sengaja menyebabkan terjadinya insiden tersebut," kata Sri Vista dalam keterangannya, pada Minggu, 29 September 2024.

Panitia dan pihak MG, kata Sri Vista, memastikan bahwa hanya terdapat korban luka ringan, yang dapat ditangani di tempat. Dan dampak insiden itu juga terbatas pada kerusakan struktural pada booth dan unit kendaraan.

Sri Vista juga menyampaikan bahwa penanganan cepat telah dilakukan bersama antara Seven Event dan MG dalam upaya penanganan terhadap korban luka ringan di lokasi maupun pengamanan struktur booth.

Pihaknya juga memastikan kondisi lokasi pameran telah aman dan kondusif sebelum dibuka untuk umum, pada hari terakhir pelaksanaan GIIAS Bandung 2024 hari Minggu.

BACA JUGA:

"Kami memandang serius insiden yang tidak diinginkan ini, bersama dengan pihak MG langkah-langkah penanganan cepat telah dilakukan, dan evaluasi menyeluruh atas insiden yang terjadi juga telah langsung dilakukan, agar ke depannya tidak terulang lagi," ujar Sri Vista.

Adapun, video itu pertama kali diunggah oleh seorang warganet bernama Derry Arliendo dan menjadi viral karena telah diposting ulang oleh sejumlah media nasional. Pengunggah video pun memberikan kesaksiannya terkait insiden tersebut. 

"Ada remaja pengunjung GIIAS, dia masuk mobil, lalu mobilnya tiba-tiba mundur dan menabrak backdrop MG," ujar Derry, pengunggah video saat dikonfirmasi, pada Minggu, 29 September 2024. 

Kategori :