Viral X: Tak Sadar Lagi Hamil, Tiba-tiba Wanita Ini Melahirkan

Jumat 27-09-2024,08:36 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

 

Dari kejadian itu, perempuan ini pun dirujuk ke rumah sakit dan bidan serta dokter rumah sakit tidak kaget, karena menurut si perempuan ini, kasus seperti dia banyak terjadi. 

"Sahabat di kampus pun syok pas aku kabarin kalau aku lahiran. Mereka tidak mengira aku hamil, karena postur tubuh dan cara aku beraktivitas biasa saja, tidak seperti ibu hamil pada umumnya," katanya.

Video viral ini telah dilihat 1,3 juta netizen TikTok. Komentar netizen pun kebanyakan kaget kalau kasus seperti ini benar ada di dunia nyata. Beberapa lainnya menilai apa yang dialami si perempuan ini adalah cryptic pregnancy dalam dunia medis. 

BACA JUGA:Peristiwa Holodomor : Bencana Kelaparan Terburuk Dalam Sejarah Ukraina

"Ini istilahnya Cryptic Pregnancy. Banyak baget di luar kasus kayak gini," kata Dja***. 

"Ini karena kakaknya sudah sugesti mau nunda anak, jadi si janin gak nunjukin keberadaannya. Janin itu paham perasaan ibunya, tapi Alhamdulillah dedeknya sehat, ya, kak," ungkap @Mit***.

"Aku kerja di rs dan pernah juga nemuin kasus pasien yang begini. Tapi dia lahirannya di rumah sendirian dan dia gak tahu kalau lagi hamil. Pas dibawa ke rs ditanyain kayak linglung gitu," ujar @peach***.

Sebagai informasi, cryptic pregnancy adalah adalah kondisi ketika ibu hamil tidak menyadari kalau dirinya sedang hamil. Hal ini bisa terjadi apabila ibu tidak mengalami tanda-tanda kehamilan yang khas, sehingga dia tak sadar sedang hamil.

 

Cryptic pregnancy perlu dikhawatirkan, karena dapat membahayakan ibu maupun janin dalam kandungan. 

Kategori :