ASN Disparbud Kota Bekasi yang Marah dan Larang Tetangga Ibadah di Rumah, Endingnya Minta Maaf

Rabu 25-09-2024,13:51 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

BEKASI, RADARPENA.CO.ID - Masih ingat aparatur sipil negara (ASN) Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Bekasi yang marah dan larang tetangganya beribadah?

ASN Disparbud Kota Bekasi yang diketahui bernama Masriwati itu akhirnya minta maaf usai dirujak oleh netizen yang melihat aksinya melalui media sosial. 

Masriwati yang menjabat sebagai Kabid Pemasaran Pariwisata Disparbud Kota Bekasi itu minta maaf atas tindakan dan ucapannya.

"Atas nama pribadi dan keluarga, pada kesempatan kali ini menyampaikan permohonan maaf atas tindakan dan ucapan. Kepada Pemkot Bekasi, masyarakat Bekasi dan khususnya masyarakat di lingkungan tempat tinggal saya, kepada ibu pendeta beserta jemaatnya, atas tindakan dan ucapan yang kurang berkenan untuk dimaafkan," kata Masriwati saat dikutip radarpena.co.id melalui akun Instagram Humas Pemkot Bekasi, Rabu, 25 September 2024.

Pada acara tersebut, pendeta juga hadir dan menerima permohonan maaf Masriwati. 

BACA JUGA:

Sang Pendeta juga mengungkapkan terima kasihnya kepada jajaran Pemkot Bekasi yang telah memediasi kasus ini.

"Saya selaku pendeta juga menerima maafnya Ibu Sri, kami maafkan ibu dan pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih pada Bapak Wali Kota, Pak Dandim mohon maaf dan Pak Kapolsek dan semua pihak yang tak bisa saya sebut satu-satu. Saya bersyukur kalau ini boleh terjadi dan sekali lagi kami memaafkan," ucapnya.

 
        View this post on Instagram  
 
                  A post shared by Radarpena (@radarpena.co.id)

Dalam mediasi, Penjabat (Pj) Wali Kita Bekasi, Gani Muhamad mengatakan ada kesepakatan dan kesepahaman di antara dua pihak. 

Gani mengatakan Pemkot Bekasi akan memfasilitasi umat Kristen untuk melakukan ibadah.

 

"Dalam hal nanti saudara-saudara kita untuk bisa beribadah dengan nyaman terkait pendirian dengan nyaman tentunya disepakati juga melalui mekanisme aturan undang-undang yang berlaku, Pemkot secepatnya akan fasilitasi perpindahan tempat," kata Gani.

Viral di Media Sosial

Viral di media sosial, seorang wanita yang diduga Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi marah-marah kepada tetangganya.

ASN Disparbud Kota Bekasi tersebut marah dan melarang tetangganya beribadah di rumah dengan alasan tak mempunyai izin.

Tags : #pj wali kota bekasi #kota bekasi #intoleransi #disparbud kota bekasi #asn kota bekasi
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini