Polisi Usut 3 Balita Kakak Beradik Tewas dalam Musibah Kebakaran di Cipinang

Jumat 20-09-2024,19:23 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Polres Metro Jakarta Timur melakukan pengusutan soal tewasnya 3 balita kakak beradik dalam musibah kebakaran di Kelurahan Cipinang, Pulogadung pada Jumat, 20 September 2024.

Tiga balita tewas usai terkurung dalam sebuah kamar saat kebakaran di Jalan Cipinang Baru, RT05 RW18, Kelurahan Cipinang pada pukul 09.30 WIB.

Pada kebakaran tersebut, 3 balita kakak beradik yang masing-masing berinisial K (4), R (3), dan A (1) tewas terpanggang.

Diketahui, saat kebakaran terjadi, 3 korban berada di dalam kamar lantai 2 rumahnya. 

Sementara di lantai dasar ada nenek dan pamannya yang dalam kondisi sakit.

BACA JUGA:

"Ini sedang kami dalami kenapa untuk si korban ini tidak bisa keluar dari dalam kamar sedang kami dalami," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Armunantho Hutahaean di lokasi.

Untuk jasad ketiga korban kata Armunantho sudah dievakuasi ke RS Polri Kramatjati untuk keperluan otopsi.

Kata Armunantho pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran.

"Saat ini kami sedang menunggu dari Puslabfor untuk penyelidikan lebih lanjut terkait dengan penyebab kebakaran," ucapnya.

Sementara, saksi mata Sharifuddin (40) menuturkan, jasad 3 balita kakak beradik yang tewas ditemukan di pojokan dengan kondisi tertimpa reruntuhan bangunan.

BACA JUGA:

"(Ditemukan) Pas di bawah tingkat, di pojokan. Sudah tertimpa, dari atas jatuh ke bawah tertimpa kaya kayu-kayu sisa kebakaran itu," katanya di lokasi.

Sharifuddin yang tinggal tepat di sebelah rumah korban menuturkan, dirinya tak kuat melihat jasad ketiga bocah malang tersebut.

Sharifuddin menuturkan, awalnya kebakaran tersebut diketahui oleh istrinya selepas pulang berbelanja sayuran.

Kategori :