Kaesang Pangarep Blak-Blakan Soal Jet Pribadi yang Ditumpanginya Bersama Istri ke Amerika: Saya Cuma Nebeng

Selasa 17-09-2024,16:40 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep blak-blakan kepada media soal jet pribadi yang ditumpangi bersama istri, Erina Gudono.

Kaesang blak-blakan kepada media usai memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kaesang mengaku bahwa ia hadir di Gedung Lama KPK atau ACLC Jakarta sebagai warga negara Indonesia untuk mengklarifikasi soal dugaan grafikasi pesawat pribadi yang digunakannya pelesiran ke Amerika Serikat bersama istrinya, Erina Gundono.

"Tadi saya didalam juga mengklarifikasi perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat cuma numpang atau nebeng pesawatnya," jelas Kaesang usai klarifikasi pada Selasa, 17 September 2024.

Ia menjelaskan klarifikasi ini dilakukan bukan sebagai penyelenggara negara atau pejabat negara.

"Jadi hari ini kedatangan saya ke KPK sebagai warga negara yang baik. Saya bukan penyelenggara negara, saya bukan pejabat," ujarnya.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, Kaesang datang ke KPK berdasarkan inisiatif dirinya sendiri bukan dari undangan lembaga antirasuah.

"Saya datang ke sini bukan karena undangan atau panggilan tapi inisiatif saya sendiri," jelas Kaesang.

Berdasarkan pantauan radarpena.co.id grup disway.id di lokasi, Kaesang hadir bersama kuasa  hukumnya Nasrullah dan Juru Bicaranya Francinie Widjojo.

Kaesang datang mengenakan kemeja putih dan bawahan berwarna gelap dan tiba di gedung C1 atau ACLC KPK sekitar pukul 10.30 WIB dan selesai pukul 11.19 WIB.

Diketahui, Kaesang dan istrinya Erina mendapatkan fasilitas jet pribadi. Pesawat tersebut diduga jet pribadi jenis Gulfstream G650 dengan nomor penerbangan N588SE.

BACA JUGA:

Perjalanan itu mencuat di media sosial setelah warganet X mengunggah tangkapan layar Instagram Story Erina berupa foto jendela pesawat pada Rabu 21 Agustus 2024 dengan tulisan “USA here we go,” dalam keterangan foto yang diunggahnya lewat akun Instagram @erinagudono.

Ditelusuri, pemilik Gulfstream G650ER dengan nomor penerbangan N588SE adalah Garena Online (Private) Ltd, unit usaha Sea Group.

Kategori :