Bertahun-tahun Buron, KPK Baru Temukan Mobil Harun Masiku

 Bertahun-tahun Buron, KPK Baru Temukan Mobil Harun Masiku

Harun Masiku buronan KPK --

BOGOR, RADARPENA.CO.ID - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) punya kabar baru terkait buronan Harun Masiku.

Meski belum berhasil menangkap, tim penyidik KPK telah menemukan mobil Harun Masiku yang bersembunyi atau terparkir di Thamrin Residence.

"Di mobil tersebut ditemukan dokumen terkait HM (Harun Masiku)," kata Direktur Penyidikan KPK, Asep Guntur Rahayu di Bogor, Kamis 12 September 2024. 

Asep mengungkapkan mobil yang dipergunakan Harun Masiku ditemukan di Thamrin Residence, Jakarta pada 25 Juni 2024 lalu. Mobil tersebut terparkir di lokasi itu sekitar dua tahun. 

"Sudah terparkir selama 2 tahun," katanya. 

BACA JUGA:

Terbaru, Ketua sementara KPK Nawawi Pomolango mengungkap fakta baru terkait pencarian mantan caleg PDIP Harun Masiku yang menjadi buronan atas kasus dugaan suap pengurusan pergantian antarwaktu anggota DPR. 

Dalam kesempatan ini, Nawawi mengungkapkan tim penyidik KPK menemukan mobil yang digunakan Harun Masiku terparkir selama bertahun-tahun.   

"Apa yang kita temukan yang di apa tadi, kemarin dapat mobil-mobil yang dia parkir bertahun-tahun. Itu saja mungkin yang didapat," kata Nawawi dalam diskusi "Bertahan Arungi Gelombang" di Bogor, Kamis, 12 September 2024

Nawawi hanya menyebut penemuan mobil yang digunakan Harun Masiku menunjukkan keseriusan KPK dalam memburu Harun Masiku. 

Nawawi menyatakan tim penyidik tidak berhenti mengejar Harun yang menjadi buronan sejak awal 2020 lalu tersebut.  

"Harun Masiku kami tidak pernah berhenti, terus mencari," tegasnya.  

BACA JUGA:

Di mobil tersebut ditemukan dokumen terkait HM.  Mobil yang dipergunakan ditemukan di Thamrin Residence P3, 25 Juni 2024. Sudah terparkir selama 2 tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: