Gaji Seminggu Rafael Struick di Brisbane Roar, 3 Kali Lipat UMR Jakarta?

Selasa 17-09-2024,13:55 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Striker timnas Indonesia Rafael Struick resmi bergabung dengan klub milik Bakrie Group Brisbane Roar FC.

Brisbane Roar FC telah resmi mengumumkan bahwa Rafael Struick yang kini bergabung dengan klub kasta tertinggi di liga Australia dan akan bersiap debut di A-Laegue.

"Brisbane Roar FC dengan bangga mengumumkan perekrutan penyerang internasional Indonesia, Rafael Struick, menjelang musim Isuzu UTE A-League 2024/25," tulis Brisbane Roar pada 16 September 2024.

Pemain 21 tahun tersebut sebelumnya bergabung bersama dengan ADO Den Haag klub Liga Belanda dan telah memainkan total 10 laga tanpa berhasil mencetak gol.

Brisbane Roar FC resmi mendapatkan Rafael Struick dari ADO Den Haag dengan status bebas transfer alias gratis.

BACA JUGA:

Usai resmi bergabung dengan Brisbone Roar FC, pasti para penggemar ingin tahu berapa gaji striker timnas Indonesia di klub Liga Australia ini.

Rafael Struick saat bergabung dengan ADO Den Haag mendapatkan gaji sebesar 490 Euro (8,3 juta) per pekan atau 25,480 euro atau 436,2 juta per tahun.

Gaji tertinggi pemain Brisbane Roar yaitu Matti Steinmann di musim 2022-2024 lalu adalah 400 ribu dolar atau sektiar Rp6,1 miliar per tahun.

Sementara untuk kemungkinan gaji Rafael Struick di Brisbane Roar FC adalah diatas 76 dolar AS atau lebih meningkat dibanding gajinya di ADO Den Haag.

Klub yang dimiliki pengusaha ala Indonesia, Bakrie Group yang telah berdiri sejak 1957 dengan nama Hollandia-Inala yang didirikan oleh imigran Belanda. 

Pada 1973 Brisbane Roar yang memiliki nama Brisbane Lions dan diubah menjadi Queensland Roar pada 2004 lalu.

Kemudian berganti nama menjadi Brisbane Roar pada 2008 hingga saat ini.

Brisbane Roar sukses mendapatkan gelar Championship tiga kali dan dua kali gelar Premiership.

Kategori :