Viral, Detik-detik Menegangkan Seorang Pemotor Wanita Terperosok ke Bawah Jembatan Suhat di Malang

Sabtu 14-09-2024,09:18 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kecelakaan tunggal terjadi di Jembatan Soekarno-Hatta (Suhat) Kota Malang. Dalam kecelakaan itu, seorang pemotor wanita jatuh ke bawah jembatan. Beruntung korban selamat. 

Korban diketahui bernama Dewi Permatasari (19), warga Jalan Joyo Suryo Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Ia terjatuh saat mengendarai motor saat hendak berangkat kerja sekitar pukul 05.15 WIB. Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Isrofi menyampaikan, peristiwa terjadi sekitar pukul 05.15 WIB. 

Korban mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi N5212ABE, sedang dalam perjalanan menuju tempat kerjanya. 

"Jadi, korban ini dalam perjalanan berangkat ke tempat kerjanya. Korban sendirian mengendarai sepeda motornya," kata Isrofi. 

BACA JUGA:

Berdasarkan hasil olah TKP, kecelakaan diduga terjadi akibat pengendara kurang konsentrasi dan melaju dengan kecepatan tinggi saat berbelok. Akibatnya, pengendara kehilangan kendali dan terjatuh dari motor, dan masuk ke bawah jembatan Suhat. 

"Sedangkan sepeda motornya tetap berada di atas," terangnya.

Beruntung nasib baik masih bersama Dewi. Dia terjatuh di hamparan rumput di bawah jembatan. Sehingga, dia pun lolos dari cedera serius, dan terhindar dari bahaya tenggelam di Sungai Brantas. 

Melihat peristiwa tersebut, warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas melapor ke Polsek Lowokwaru dan Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota. 

BACA JUGA:

Tidak lama berselang, petugas kepolisian dan tim medis relawan segera datang ke lokasi kejadian. Korban pun langsung dievakuasi dari lokasi kejadian. 

Korban kemudian dilarikan ke RSU Brimedika Malang untuk mendapatkan penanganan medis. Atas kejadian tersebut, Isrofi menghimbau kepada pengendara motor selalu berhati-hati.

"Patuhi aturan keselamatan berlalu lintas. Selalu gunakan perlengkapan keselamatan berkendara yang benar yaitu helm, sepatu, sarung tangan, serta jaket," pungkasnya.

Kategori :