Elon Musk Segera Luncurkan Tesla Cybercab Oktober 2024, Mobil Listrik Robotaxi dengan Sistem Autopilot

Jumat 13-09-2024,06:24 WIB
Reporter : Verly
Editor : Dimas Satriyo

Pada bulan April, Reuters melaporkan kalau Tesla membatalkan rencana untuk membuat  kendaraan massal dengan harga terjangkau yang dikenal dengan nama Model 2, demi fokus penuh pada robotaxi. Meskipun Musk mengatakan kalau Model 2 ini masih dalam rencana, tapi sepertinya tidak menjadi prioritas utama.

BACA JUGA:Elon Musk Diganti! Saham Tesla yang Anjlok Jadi Penyebab

BACA JUGA:Elon Musk Pamerkan Robot Optimus Gen 2 Tesla, Robot Humanoid yang Bisa Menari dan Berolahraga

Full Self-Driving (FSD)-TheDriven

Kapan Waktu Peluncuran Tesla Robotix?

Di bulan April, Elon Musk sempat mengumumkan bahwa Tesla akan memperkenalkan mobil listrik robotiknya pada 8 Agustus 2024 pada akun media sosial X.

Namun pada bulan Juli, Bloomber melaporkan bahwa peluncuran mobil listrik robotix  Tesla ditunda hingga bulan Oktober 2024.

Hal ini dikarenakan, tim Tesla membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa membuat prototipe robotix tambahan.

Sebelumnya di tahun 2022, Musk mengatakan kalau robotaxi ini tidak akan memiliki setir atau pedal dan menyebut desainnya sebagai "futuristik."

Biografi Musk, Walter Isaacson, melaporkan bahwa desain awal kendaraan ini memiliki nuansa "futuristik ala Cybertruck." Ini bisa berarti bahwa desainnya akan lebih bersegi dan poligonal dibandingkan dengan Model 3 dan Model Y yang lebih halus.

Musk juga sempat menyebut robotaxi ini dengan nama Cybercab. Meskipun belum jelas apakah itu akan menjadi nama resminya, tapi nama itu sepertinya cocok dengan desain yang kabarnya mirip Cybertruck.

Kategori :