Elon Musk Segera Luncurkan Tesla Cybercab Oktober 2024, Mobil Listrik Robotaxi dengan Sistem Autopilot

Jumat 13-09-2024,06:24 WIB
Reporter : Verly
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Elon Musk mengabarkan akan meluncurkan Tesla Robotaxi yang diberi nama Cybercrab pada Oktober 2024. Mobil listrik ini akan menjadi kendaraan robotika yang menjadi fokus Elon Musk dalam mengembangkan teknologi AI pada kendaraannya.

Tesla yang merupakan perusahaan mobil listriknya dikabarkan akan memperkenalkan kendaraan terbarunya yang sudah lama dinanti-nanti. 

Bocoran ini diketahui dari laporan yang dimuat dari insideevs, yang tentunya sudah membuat banyak orang penasaran dengan kecanggihan dari mobil Tesla Cybercab.

Hal ini dilatarbelakangi lantaran Elon Musk selaku CEO Tesla yang sudah semakin jenuh dengan perkembangan bisnis mobil konvensional saat ini.

Tesla Robotaxi 'Cybercab'- Teslarati

BACA JUGA:Tesla Undur Peluncuran Prototipe Robotaxi Oktober 2024, Transportasi Canggih Tanpa Pengemudi

BACA JUGA:Polisi di Dubai Pakai Tesla Cybertruck Jadi Mobil Patroli yang Mewah, Segini Harganya

Elon Musk juga menegaskan bahwa di masa depan, Tesla bukan hanya sekedar menjadi mobil biasa namun lebih kepada kecerdasan buatan (AI) dan robotika.

Salah satu visi penting yang sedang dikembangkan oleh Elon Musk adalah ke depannya, mobil otonom yang bisa dijadikan robotaxi, di mana manusia sudah tidak perlu lagi repot untuk mengendari kendaraan dan biarkan robot yang bekerja untuk menyetir.

Namun tampaknya Elon Musk tidak mau mengandalkan kendaraan robotaxi pada sedan model 3 atau SUV model Y yang kini sedang menjadi pesaing Uber.

Tesla sedang mengembangkan kendaraan listrik robotaxinya dengan desain yang khusus, yakni Cybercab. Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Musk kepada para pemegang saham Tesla.

Meski begitu, banyak yang beranggapan bahwa sistem Autopilot dan Full Self-Driving (FSD) merupakan langkah ambius dari Musk.

Sementara itu, Musk selalu mengungkapka bahwa Tesla akan menghadirkan kemampuan otomatis pada setiap kendaraannya.

Dia bahkan pernah mengatakan kalau pemilik Tesla bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menyewakan mobil mereka sebagai robotaxi saat tidak digunakan. Tapi hingga kini, janji itu belum terealisasi.

Dalam beberapa tahun terakhir, Tesla mulai berbicara tentang ide robotaxi yang memang didesain khusus, bukan hanya mobil Tesla biasa yang bisa mengemudi sendiri sesekali. Rencana robotaxi ini bahkan menggeser proyek lain yang lebih konvensional di Tesla.

Kategori :