Antusiasme Atlet Olimpiade Dukung Timnas Indonesia di GBK, Ada Apriyani Rahayu hingga Fajar Alfian

Kamis 12-09-2024,09:45 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - PSSI mengundang Apriyani Rahayu, peraih medali emas pada Olimpiade 2020 Tokyo dan atlet Olimpiade 2024 Paris, Fajar Alfian untuk menyaksikan secara langsung pertandingan antara Indonesia versus Australia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Selasa 10 September 2024.

Terlihat, mereka sangat antusias turut bersorak dan bernyanyi bersama suporter Garuda yang hadir di sana.

Atlet bulu tangkis, Apriyani Rahayu bahkan sempat berbagi pengalaman seru seusai pertandingan yang berakhir dengan skor 0-0 tersebut.

“Hari ini luar biasa, jujur ini pertama kali aku nonton Indonesia main secara langsung dan aku sangat excited. Mereka keren-keren banget,” tutur Apriyani, Selasa 10 September 2024.

Dikatakan Apriyani, seluruh pemain telah memberikan yang terbaik di sepanjang pertandingan. Namun ada dua penampilan menawan yang menarik perhatiannya malam itu.

BACA JUGA:

“Aku sudah lama suka permainan Nathan, tapi pas lihat pertandingan tadi aku juga suka permainan Paes,” ujarnya.

Apriyani juga berharap skuad Garuda dapat meraih hasil terbaik di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 ini. Ia menilai banyak perkembangan positif yang telah ditunjukkan tim asuhan Shin Tae-yong tersebut.

“Pokoknya yang pastinya harus terus semangat dan semoga bisa terus membanggakan Indonesia,” tandasnya.

Hal serupa juga disampaikan atlet bulu tangkis lainnya, Fajar Alfian. Dirinya mengaku bangga bisa menyaksikan Thom Haye dkk bertanding secara langsung. Ia pun mengapresiasi perjuangan Garuda yang berhasil menahan imbang The Socceroos tanpa kebobolan.

“Saya sangat senang karena di samping kegiatan latihan tapi juga bisa menyempatkan hadir mendukung Timnas Indonesia dah juga banyak teman-teman saya di dalamnya. Mereka bermain dengan sangat baik.

“Selain itu, pendukung dan pemerintah juga sangat perhatian terhadap olahraga Indonesia, jadi ini adalah momen luar biasa,” tambahnya.

Selain atlet Olimpiade Paris 2024, PSSI juga mengundang para legenda Timnas Indonesia dan pemain Timnas Indonesia Amputasi untuk memberikan dukungan langsung di Stadion GBK.

 

Kategori :