7 Pekerjaan Manusia yang Bisa Digantikan Kucing

Selasa 10-09-2024,13:00 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Manusia memang terkenal sebagai makhluk yang istimewa dengan akal dan hawa nafsu pemberian Tuhan. Dengan akal mereka mampu melakukan berbagai hal termasuk mencari pekerjaan.

Namun, siapa sangka ada 7 pekerjaan manusia yang justru diberikan kepada makhluk hidup lain yakni kucing. Berbagai kucing di belahan dunia ini dikenal mampu melakukan pekerjaan manusia seperti komposer musik, aktor, hingga wali kota.

Siapa saja mereka? Berikut datanya dikutip dari Mental Floss.

BACA JUGA:4 Jenis Deodoran yang Bisa Kamu Sesuaikan dengan Kebutuhan

7 Kucing yang Punya Pekerjaan Manusia

1. Ketzel: Komposer Musik

Pada tahun 1997 ada seorang kucing yang menjadi komposer musik dan memenangkan penghargaan, ia bernama Ketzel. Penghargaan ini ternyata berhubungan dengan pemiliknya yakni Morris Moshe Cotel yang merupakan seorang pianis.

Suatu pagi, Ketzel melompat ke tuts piano dan menciptakan sebuah musik dari awal, tengah, hingga akhir. "Bagaimana ini bisa terjadi? Itu ditulis oleh seekor kucing," jelas Cotel.

Saat selesai, ia menyalin lagu tersebut dan mengirimkannya ke kompetisi musik di Paris. Siapa sangka, karya itu berhasil menjadi juara namun para juri tidak tahu bila yang menulis lagu tersebut adalah seekor kucing.

2. Kuzya: Asisten pustakawan

Menjadi pustakawan bukan hal yang mudah dan tidak sekadar kamu pecinta buku. Di Indonesia, bahkan ada jurusan Ilmu Perpustakaan yang khusus mempelajari berbagai keterampilan menjadi seorang pustakawan.

Tetapi nampaknya hal ini tidak sulit untuk Kuzya seekor kucing yang pada tahun 2023 dipromosikan menjadi asisten pustakawan. Ia bekerja di perpustakaan daerah Novorossiysk, Rusia dengan gaji 30 bungkus makanan kucing per bulannya.

BACA JUGA:Selain Kanker Payudara, Puput Novel Juga Sakit Jantung dan Paru-Paru

3. Mr Bigglesworth: Aktor

Dengan nama kerennya, Mr Bigglesworth adalah kucing Sphinx milik Austin Powers. Austin Powers adalah series komedi dengan tema mata-mata milik Amerika yang dibuat oleh Mike Myers.

Kategori :