Jelang Hadapi Australia di GBK, Shin Tae-yong Optimis Indonesia Petik Poin Penuh

Selasa 10-09-2024,10:45 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Timnas Indonesia akan melawan Australia pada laga kedua Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 10 September 2024.

Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong, mengakui bahwa timnas Australia adalah lawan yang kuat. Untuk itu, dia menyatakan bahwa laga besok tidak mudah dan skuad Garuda butuh kerja keras demi meraih kemenangan.

"Pertandingan besok memang tidak mudah bagi kami karena Australia berada di ranking 20-an FIFA sedangkan Indonesia di posisi 130-an, jadi pasti ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami," kata Shin Tae-yong.

Kekalahan Australia dari Bahrain 0-1 di kandang sendiri pada laga pertama tidak dijadikan tolok ukur oleh Shin Tae-yong bahwa Indonesia dapat menang mudah atas mereka. Apalagi laga nanti diprediksi Australia bakal bangkit.

BACA JUGA:

"Saat ini kondisi pemain bagus, para pemain tidak akan pernah menyerah. Bagaimana pun caranya, mereka akan menjadikan laga kandang ini sebagai pertandingan yang baik melawan Australia," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong juga menambahkan, bahwa skuad Garuda akan bermain kolektif baik dalam menyerang maupun bertahan.

"Kami memohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia, semoga laga melawan Australia meraih kemenangan," tukas Shin Tae-yong.

Saat ini, Indonesia di posisi keempat klasemen sementara Grup C dengan 1 poin dari 1 laga. Di atasnya ada Jepang (3 poin), Bahrain (3 poin), dan Arab Saudi (1 poin). Posisi bawah alias peringkat 5 dan 6 ada Australia dan China.

 

Kategori :