Jelang Kontra Lawan Australia, Maarten Paes: Timnas Indonesia Wajib Waspada!

Selasa 10-09-2024,09:10 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Timnas Indonesia akan menghadapi Australia, pada laga kedua Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9).

Untuk itu, kiper Indonesia, Maarten Paes berharap timnya dapat meraih poin penuh. Apalagi kai ini bermain di kandang sendiri.

Maarten Paes berpeluang kembali menjadi starter. Apalagi, debutnya sangat gemilang melawan Arab Saudi. Kiper berusia 26 tahun itu melakukan 3 kali penyelamatan termasuk menggagalkan tendangan penalti dari Arab Saudi.

Kiper asal FC Dallas tersebut menyatakan tidak mudah mengalahkan Australia.

"Australia adalah negara yang kuat, dan tentu saja kita melawan mereka saat Piala Asia Januari 2024 lalu, kami tahu di laga nanti, Australia akan mengandalkan permainan fisik, dan kita harus waspada karena tentu mereka sedang lapar akan kemenangan. Dan kami harus bagus juga secara fisik," kata Maarten Paes.

BACA JUGA:

"Ada beberapa pemain bagus di Australia, penyerang mereka memang kena hukuman, tetapi ada Martin Boyle, winger yang bagus dengan umpan silang yang bagus, jadi kami akan mempersiapkan diri untuk mengantisipasi itu," tambah kiper berumur 26 tahun tersebut.

Maarten Paes juga ingin suporter dapat memberikan dukungan penuh dan maksimal di Stadion Gelora Bung Karno.

"Saya berharap banyak pada fans, jujur, dari beberapa potongan video yang saya lihat, fans sangat luar biasa. Setelah main ada lagu Tanah Airku, SUGBK sangat luar biasa," ungkap Maarten Paes.

Saat ini, Indonesia di posisi keempat klasemen sementara Grup C dengan 1 poin dari 1 laga. Di atasnya ada Jepang (3 poin), Bahrain (3 poin), dan Arab Saudi (1 poin). Posisi bawah alias peringkat 5 dan 6 ada Australia dan China.

 

Kategori :