Suami Beserta Anak, Istri, dan Menantu Kompak Jadi Pengedar Sabu Sabu

Minggu 08-09-2024,21:54 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

BEKASI, RADARPENA.CO.ID - Pasangan suami-istri beserta anak dan menantunya di Bekasi, Jawa Barat kompak menjadi pengedar narkoba jenis sabu sabu.

Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Rudi Wiransyah menerangkan kasus peredaran narkoba yang dilakukan oleh satu keluarga asal Cikarang, berhasil diungkap. 

Polisi berhasil mengungkap kasus ini melibatkan seorang suami, istri, anak, dan menantu.

Awalnya, polisi mendapat informasi adanya paket yang akan dikirim ke rumah KK (istri) di Kampung Kali Baru, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi pada 2 September lalu, polisi melakukan pengintaian di sekitar lokasi kejadian.

"Sore hari datang mobil Calya ke rumah tersebut dan mengeluarkan tas jinjing minimarket," terang Rudi dalam keterangannya.

BACA JUGA:

Polisi langsung melakukan penggerebekan di rumah tersebut. Di dalam rumah, KK, F (kurir), dan A (menantu) tampak menggiling sabu menggunakan baskom plastik warna merah muda.

Menggunakan batu tumbuk, sabu-sabu tersebut digiling sebelum dikemas dalam plastik bening.

"A kedapatan menyimpan, memiliki, atau menyediakan atau menjadi perantara dalam jual beli narkotika," jelasnya

Dalam operasi tersebut, polisi mengamankan enam orang yang juga membawa barang bukti sabu seberat total 926,14 gram.

BACA JUGA:

Di antara individu yang ditangkap, tiga orang merupakan satu keluarga yaitu sang suami berinisial AR, sang istri berinisial KK, dan anak mereka yang berinisial R.

"KK, kedapatan menyimpan, menjadi perantara dalam jual beli narkotika. Kemudian, R percobaan dan permufakatan dalam peredaran narkotika," ujar dia.

Polisi menangkap O, AM, dan F yang bertugas sebagai kurir. Orang-orang ini tidak ada hubungan keluarga dengan tiga pelaku sebelumnya.

Pada saat yang sama, dua anggota keluarga berhasil melarikan diri. Pihak berwenang terus mencari kedua orang ini.

Kategori :