Timnas Indonesia Diperkuat 10 Pemain dari Liga Eropa, Media Arab Saudi Ketar-ketir

Rabu 04-09-2024,10:00 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga, Timnas Indonesia bakal bertandang ke markas Arab Saudi pada 6 September 2024 dini hari WIB.

Timnas Indonesia tergabung dalam fase grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga bersama dengan timnas Australia, Bahrain, China, Jepang dan Tiongkok.

Di laga perdana skuad garuda akan berhadapan dengan The Green Falcons yang akan digelar di Stadion King Abdullah Sports City.

Namun jelang laga tandang, media Arab Saudi, Aawsat yang membeberkan atas kekhawatiran mereka terkait perkembangan yang signifikan dari timnas Indonesia saat dibawah asuhan Shin Tae-yong.

Dilansir dari laporan media Arab Saudi Aawsat yang mengungkapkan bahwa pasukan Shin Tae-yong bisa jadi ancaman bagi timnas Arab Saudi.

BACA JUGA:

“Tim Asia yang terus berkembang membuat tim ‘Hijau’ menghadapi tantangan besar pada hari Kamis,” tulis Aawsat.

Media Arab Saudi lainny ayaaitu Arriyadiyah yang juga mengungkapkan bahwa kehadiran 10 pemain skuad garuda yang kini berlaga di Liga Eropa.

Skuad garuda yang kini diperkuat oleh beberapa pemain yang berlaga di Liga Eropa juga menambah kekuatan bagi timnas Indonesia.

Peringkat FIFA timnas Indonesia pun melonjak drastis, dari posisi ke-175 hingga kini berada di peringkat 133.

"Timnas Indonesia yang akan menghadapi Timnas Arab Saudi pada Kamis nanti, dipersenjatai dengan 10 pemain yang aktif di Eropa, termasuk dua dari lima liga besar," tulis Arriyadiyah.

"Kedua tim akan bertemu di King Abdullah Sports untuk laga pertama putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia." tambahnya.

"Indonesia belum pernah berpartisipasi di Piala Dunia sejak penampilan pertamanya pada tahun 1938, namun dengan bertambahnya jumlah tim yang berpartisipasi di putaran final menjadi 48 dari tahun 2026, upaya Indonesia untuk kembali ke babak putaran final bisa mendapat momentum," tulis salah satu media Arab Saudi.

Ada total 10 pemain yang berlaga di liga-liga Eropa, ini juga jadi kekhawatiran bagi The Green Falcons.

Beberapa pemain yang berlaga di liga Erop diantaranya ada Nathan Tjoe-A-On, Justin Hubner, Calvin Verdonk dan juga Jay Idzes.

Kategori :