Marc Marquez Akhirnya Raih Kemenangnya Perdana Sejak 2021

Minggu 01-09-2024,21:14 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Marc Marquez akhirnya meraih gelar juara perdananya sejak 2021 silam.

Pembalap Gresini Racing Marc Marquez mengakhiri puasa gelar selama 1.043 hari usai menang di MotoGP Aragon, Minggu, 1 September 2024.

Marquez terakhir meraih gelar juara pada 2021 di di Emila-Romagna.

Gelar juara tersebut juga merupakan yang pertama diperolehnya bersama Ducati.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu, pembalap berjuluk Baby Alien tersebut mencatatkan waktu 41 menit 47,082 detik.

BACA JUGA:

Marquez yang memulai start dari posisi terdepan tak menemui kendala berarti untuk mengamankan kemenangan perdananya musim ini. 

Di belakang Marquez secara berurutan diisi pembalap Prima Pramac Racing Jorge Martin dan Red Bull Gasgas Tech 3 Pedro Acosta yang mengamankan podium.

Memulai balapan, Marquez langsung mengamankan posisi terdepan dengan melesat sendirian dan mengamankan selisih dua detik di tiga lap awal. Di belakangnya, Marquez dibayangi oleh Jorge Martin dan pembalap Gresini Racing Alex Marquez.

Insiden terjadi ketika balapan menyisakan lima lap ketika Alex Marquez yang mulai terkejar oleh pemuncak klasemen sementara, pembalap Ducati Francesco Bagnaia yang berada di posisi keempat.

BACA JUGA:

Alex berbenturan dengan Pecco di tikungan ke-13 yang menyebabkan keduanya gagal finis di Aragon. Posisi podium pun diamankan oleh Pedro Acosta yang membuntuti Alex dan Pecco di posisi kelima.

Sementara itu pembalap Red Bull KTM Brad Binder finis di urutan keempat dengan selisih +16,459 detik dari Marquez. Diikuti pembalap Ducati Enea Bastianini yang berada di peringkat kelima dengan selisih + 18,776 detik.

Kemenangan di GP Aragon menjadikan pembalap asal Spanyol tersebut mengakhiri penantian panjang untuk finis di urutan terdepan usai terakhir kali mengamankan kemenangan pada MotoGP 2021.

Hasil MotoGP Aragon 2024:

Kategori :