Demo Ojol di Patung Kuda, KAI Commuter Pastikan Tak Ganggu Perjalanan KRL Jabodetabek

Kamis 29-08-2024,12:20 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Aksi mogok kerja ini sebagai bagian dari demo ojol yang bakal digelar di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Jakarta Pusat.  

KAI Commuter memastikan bahwasanya perjalanan KRL tetap aman dan tak akan terganggu meski akan ada demo driver ojek online hari ini Kamis 29 Agustus 2024.

Diketahui ribuan driver ojek online akan melakukan demo di sejumalah titik di Jakarta.

VP Public Relations KAI Commuter Joni Martinus memastikan layanan KRL tak akan terkena dampak demo ojol hari ini.

Joni mengatakan perjalanan KRL akan berjalan normal seperti biasa.

"Perjalanan KRL normal seperti biasa," kata Joni saat dihubungi Disway Kamis 29 Agustus 2024.

BACA JUGA:

Diberitakan sebelumnya, ribuan driver ojek online akan melakukan aksi demonstrasi hari ini Kamis 29 Agustus 2024.

Adapun aksi ini akan berlangsung di sejumlah titik di Jakarta sepeti kantor Grab, Gojek hingga Istana Merdeka.

Aksi demo ojol ini akan dilaksankan pukul 12.00 WIB dengan menyampaikan tuntutan kepada perusahaan aplikasi dan pihak pemerintah.

Terdapat enam tuntutan demo ojol yang akan disampaikan salah satunya yang paling utama adalah penyesuaian tarif layanan.

Koalisi Ojek Nasional menyerukan seluruh driver ojek hingga kurir online melakukan aksi unjuk rasa dan menghentikan aktivitas pengantaran kepada konsumen.

Polres Metro Jakarta Pusat mengerahkan 1.326 personel gabungan untuk mengamankan aksi unjuk rasa driver ojek online (ojol) di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Gambir pada Kamis, 29 Agustus 2024.

"Dalam rangka pengamanan unjuk rasa pengemudi ojek online kami melibatkan sejumlah 1.326 personel gabungan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

Adapun personel gabungan yang dikerahkan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan instansi terkait. 

Kategori :