Bakal Ada Antrean Panjang di SPBU Jelang 1 September 2024

Selasa 27-08-2024,18:05 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bakal ada antrean panjang di sejumlah SPBU jelang 1 September 2024. Salah satu sebabnya karena mulai 1 September 2024 pukul 00.00 bakal diberlakukan kebijakan pembatasan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi.

Berdasarkan pantauan Radarpena.co.id pada Selasa 27 Agustus 2024 di salah satu SPBU Pertamina di Depok, sejumlah kendaraan roda empat juga tengah mengantre untuk membeli BBM subsidi Pertalite. 

Selain itu, beberapa mobil juga terlihat mengantre untuk membeli BBM non-subsdidi Pertamax 92.

BACA JUGA:

Menurut keterangan Suheri, salah satu pembeli yang ditemui di SPBU tersebut, dirinya serta beberapa pengendara lain memanfaatkan hari-hari terakhir sebelum pembatasan subsidi BBM pertalite mulai diberlakukan.

"Jadi isi full, soalnya katanya per awal september sudah di batasi subsidi pertalite," ujarnya, Selasa, 27 Agustus 2024.

Menurut Suheri, salah satu penyebab mengapa sebagian besar pembeli memutuskan untuk tidak lagi membeli BBM subsidi Pertalite adalah karena dibatasi.

BACA JUGA:

"Mobil saya Nissan Grand Livina tahun 2015. Infonya kan harus download aplikasi MyPertamina lagi, bikin ribet kalo mau beli nya, itu juga kalo boleh beli Pertalite subsidi," jelasnya.

Sementara itu menurut keterangan dari Astra Daihatsu Motor (ADM), memang ada prediksi mengenai terjadinya perubahan dalam perilaku masyarakat seiring dengan semakin dekat-nya mereka terhadap tanggal pemberlakuan pembatasan pemberian BBM subsidi.

"Pasti akan ada perubahan, tanggal 31 Agustus antrian panjang pembeli Pertalite saya rasa umum terjadi," ujar Marketing Director dan Corporate Communication Director ADM, Sri Agung Handayani, dalam keterangan tertulis resminya pada Senin 26 Agustus 2024.(bianca)

 

Kategori :