dr. Zaidul Akbar Ungkap Rahasia Besar Kandungan Kunyit: Bikin Awet Muda hingga Menjaga Keseimbangan Mental

Senin 26-08-2024,09:42 WIB
Reporter : Viza Aulia Zahra
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Dalam dunia kesehatan, kunyit sudah lama dikenal sebagai salah satu bahan alami yang memiliki segudang manfaat. 

Salah satunya adalah kemampuan kunyit untuk menjaga kesehatan tubuh dan memperlambat proses penuaan. 

Dr. Zaidul Akbar, seorang praktisi kesehatan dan pendakwah yang dikenal dengan pendekatan alami dalam menjaga kesehatan, baru-baru ini membagikan resep awet muda yang berbahan dasar kunyit.

Manfaat kunyit untuk awet muda disampaikan oleh dr Zaidul Akbar dalam kajian dakwahnya yang diunggah melalui kanal YouTube Bisikan.com.

dr Zaidul Akbar yang kerap memberikan resep kesehatan dari bahan-bahan alami ini mengatakan, kunyit dapat memicu tubuh untuk mengaktifkan gen awet muda.

"Memang secara saintifik kunyit merupakan salah satu rimpang yang sangat tinggi atau bisa memicu tubuh kita untuk mengaktifkan namanya gen awet muda itu ada pada kunyit," kata dr Zaidul Akbar

Manfaat Kunyit untuk Kesehatan dan Awet Muda

Kunyit mengandung senyawa aktif bernama kurkumin, yang memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi. 

Kedua sifat ini sangat penting dalam melawan radikal bebas yang dapat mempercepat proses penuaan serta menyebabkan berbagai penyakit degeneratif. 

Selain itu, kunyit juga dikenal mampu meningkatkan kesehatan kulit, membantu pencernaan, serta memperkuat sistem imun.

Dr. Zaidul Akbar menjelaskan bahwa konsumsi rutin minuman herbal berbahan kunyit dapat membantu memperlambat penuaan dan menjaga vitalitas tubuh. 

Menurutnya, ramuan kunyit ini tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik, tetapi juga dapat membantu menjaga keseimbangan emosi dan mental.

BACA JUGA:

Cara Mengolah Minuman Herbal Kunyit

Berikut adalah resep minuman herbal kunyit yang diungkapkan oleh dr. Zaidul Akbar:

Kategori :