Viral, Pengemudi Fortuner Arogan Halangi Laju Ambulans yang Sedang Bawa Pasien di Medan

Minggu 25-08-2024,13:03 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Baru-baru ini viral di media sosial aksi arogan pengendara mobil Fortuner halangi laju mobil ambulans yang sedang membawa pasien di Medan, Suamtera Utara. Aksi pengendara Fortuner yang menghalangi ambulans itu diunggah oleh akun X (Twitter) @KutaReal_X. 

Peristiwa ini diketahui berlokasi di Jalan Rantaurapat, Kecamatan Rantau Utara, Sumatera Utara (Medan). Pada video yang beredar pada Rabu, 21 Agustus 2024 sekitar pukul 07.50 WIB, terlihat monil ambulans melaju dengan sirinenya. 

Sementara itu mobil Toyota Fortuner yang menghalangi lajunya ambulans. 

"Fortuner viral halangi ambulans yang hendak bawa pasisen ke Rumah Sakit Medan, mentang-mentang kaya," tulis akun tersebut, pada Rabu, 21 Agustus 2024.

BACA JUGA:

Namun tiba-tiba, pengemudi Fortuner menghalangi dan membuat laju ambulans berhenti seketika. Padahal mobil ambulans tersebut sedang membawa pasien darurat ke Rumah Sakit Medan. 

Pengendara mobil Fortuner itu tampak tidak percaya jika ambulans membawa pasien darurat, itulah sebabnya ia memaksa untuk lewat dan menghalangi ambulans tepat didepannya. 

"Dia nggak percaya klo ambulasn ada isinya, padahal pasien darurat mau dibawa ke rumah sakit," timpal akun itu lagi. 

Ambulans yang dinarasikan di media sosial sedang membawa pasien darurat itu hendak menuju Rumah Sakit Medan sempat bunyikan klakson beberapa kali. Namun, bukannya segera meminggir dan memberi jalan, pengemudi Fortuner itu tetap kekeh tak ingin minggir. 

BACA JUGA:

Bahkan, terlihat seorang warga sekitar sampai menegur sang pengendara fortuner itu agar segera memberi jalan pada ambulans yang ingin lewat tersebut. Tak berselang lama, pengendara fortuner itu malah turun dari mobilnya lantaran tak terima ditegur warga. 

Sontak video pengendara Fortuner ini viral di media sosial dan banyak tanggapan dari beberapa netizen usai diduga menghalangi jalan ambulans di Medan. 

"Baru portuner udah kayak yang punya wilayah," ucap salah satu netizen.

"Arogan pengemudi fortuner, bukannya mundur beri jalan ke ambulan Yg bawa pasien ke RS," sahut yang lain.

"Fortuner tp gk punya adab gk punya empati yo sampah," timpal lainnya.

Kategori :