Gak Banyak Tahu! Ternyata Ini Arti Kode 34, 46, dan 61 pada Motor Maxi Yamaha

Minggu 25-08-2024,15:00 WIB
Reporter : Verly
Editor : Putri Indah

Apabila mengalami masalah ini, maka pengguna disarankan agar membawanya ke bengkel resmi untuk melakukan reset ulang ECU agar kode 37 tersebut hilang. Apabila masih muncul masalah tersebut, biasanya diharuskan agar membuat ganjalan dengan bongkar pasang buat mencari ukuran tinggi pengganjal yang pas.

BACA JUGA:Wow! All New Yamaha NMAX S 2024, Motor Matic Irit Bensin dengan Banyak Keunggulan

BACA JUGA:Tampil Elegan, Yamaha Fino Final Edition 2024 Hanya Diproduksi 999 Unit, Inceran Para Kolektor

  • Kode 46

Kode 46 muncul menandakan ada permasalahan pada arus kelistrikan motor pengguna yang tidak normal. Jika kamu tidak memahami, lebih baik langusng dibawa kebengkel untuk mendapat penanganan, dan biasanya ada part yang diganti. Namun sebelum Anda memutuskan buat mengganti part tersebut, sebaiknya lakukan pengecekan secara menyeluruh dahulu. Setelah itu bahwa ke bengkel resmi Yamaha.

  • Kode 61

Kode 61 menandakan bahwa telah terjadi malfunction pada bagian ISC atau Idle Speed Control. Bagian ini sendiri mempunyai peran cukup penting yakni digunakan buat mengatur langsam supaya tetap stabil sekaligus inputnya berasa dari ECU.

Agar tetap bisa langsam kembali, biasanya dibutuhkan penggantian part atau komponennya. Salah satunya adalah kamu bisa memanfaatkan manhal idel. 

Nah kini sudah paham mengenai arti kode 37, 46, dan 61 yang sering muncul? untuk itu lakukan sedini mungkin dan jangan mengabaikan kode nomor yang muncul agar performa motor tetap terjaga.

Semoga bermanfaat.

Kategori :