Respect! Idol K-Pop eaJ Park Ikut Posting 'Peringatan Darurat' Garuda Biru, Bikin Netizen Indonesia Bangga

Sabtu 24-08-2024,10:59 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Demo Tolak Revisi UU Pilkada yang dilangsungkan di depan Gedung DPR RI Jakarta, turut menyita perhatian sosok publik figur dunia.

Salah satunya musisi dari Korea Selatan Jae Park alias eaJ Park yang ikut memposting Peringatan Darurat Garuda biru, kawal putusan MK, mendapat apresiasi tinggi dari netizen Indonesia. 

Postingan Peringatan Darurat Garuda biru di akun Instagram @eajpark itu telah mendapat lebih dari 261 likes dan 19 ribu komentar hingga Jumat, 23 Agustus 2024.

Banyak komentar yang menyatakan apresisasi dan rasa terimakasih atas kepedulian eaJ Park ikut menyuarakan upaya mengawal putusan MK di Indonesia. 

"Jae, terima kasih telah peduli dengan isu-isu yang sedang terjadi di Indonesia. Saya tidak pernah menyesal menjadi bagian dari jars (sebutan untuk penggemar eaJ Park), RESPEKTT," komen salah satu netizen.

BACA JUGA:

"Much aprreciated thank you so so muchhh Jae," komen netizen lain.

"Jae... Kamu tidak tahu betapa berartinya ini bagi kami. Terima kasih banyak," kata netizen.

Terlihat dari unggahannya yang diposting pada Jumat, 23 Agustus 2024 ia mengunggah ulang konten dari akun @whatisupindonesia. Konten tersebut menjelaskan soal Peringatan Darurat dan upaya DPR menganulir keputusan Mahkamah Konstitusi, menggunakan bahasa Inggris.

Sebelumnya, eaJ juga me-repost konten tersebut di lewat Instagram Story. Ia meminta kepada followers-nya untuk membaca seksama, terkait kondisi politik Indonesia yang sedang dalam kondisi darurat.

Sembari mengunggah ulang konten Peringatan Darurat, eaJ juga turut menuliskan caption dukungan kepada masyarakat Indonesia yang tengah berjuang dalam melakukan perlawanan. Ia menyebut bahwa gak mau hanya berdiam diri, sementara teman-teman dan fansnya sedang berjuang.

BACA JUGA:

"Aku sadar mungkin akan kehilangan tempat di tempat yang aku cintai, dengan orang-orang yang aku cintai, tetapi tidak mungkin hanya berdiam diri di saat rekan-rekan saya berjuang untuk mendapat kebenaran," tulisnya.

Aksi eaJ yang menunjukkan kepedulian terhadap Indonesia ini tentu menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Dilihat dari kolom komentar di postingan tersebut, banyak pengikutnya yang berasal dari Indonesia memberikan hormat setinggi-tingginya kepada Jae, karena ikut peduli dengan kondisi Indonesia saat ini.

Kategori :