Hasil Japan Open 2024: Fikri/Daniel Lolos ke 16 Besar Usai Pulangkan Wakil Taiwan

Kamis 22-08-2024,07:16 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin memastikan tempat di babak 16 besar Japan Open 2024 seusai mengalahkan wakil dari Taiwan, Chiang Chien Wei/Wu Hsuan Yi dengan dua game, 21-19, 21-19, Yokohama Arena, Rabu, 21 Agustus 2024.

"Secara permainan, penampilan perdana kami sudah lumayan. Cuma tadi kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri," ujar Fajar dalan keterangan resmi PBSI.

Hal ini merupakan pertandingan perdana Fikri/Daniel sebagai pasangan baru. Sebelumnya, Fikri berpasangan dengan Bagas Maulana, sedangkan Daniel dipasangkan dengan Leo Rolly Carnando.

Fikri menyebutkan, komunikasi dengan rekan barunya sangat lancar, meski baru pertama kali bertemu. Meski demikian, masih ada ruang untuk perbaikan yang signifikan, terutama dalam hal gameplay.

"Hanya karena kami sudah sering latihan bareng di Pelatnas sehingga masing-masing sudah tahu kelebihan dan kurangan partner. Kami berdua bisa saling mendukung di lapangan," ucapnya.

BACA JUGA:

Daniel berbagi sudut pandang rekannya. Ia menilai penampilan mereka sebagai pasangan baru cukup memuaskan, meski tentu ada beberapa aspek yang masih perlu dinilai.

"Di gim kedua sudah unggul jauh, malah bisa tersusul. Kami belum bisa bermain aman," kata dia. 

Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin menjadi satu di antara empat tim ganda putra yang lolos ke babak kedua. Sebelum melaju, ada tiga tempat yang diperebutkan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo/Bagas, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Besok, Leo/Bagas dan Sabar/Reza akan saling berhadapan di babak kedua untuk memastikan Indonesia mengamankan satu tiket ke babak perempat final ganda putra.

Selain keempat ganda itu, Indonesia juga punya tiket babak kedua di tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Babak kedua Jepang Open akan berlangsung pada Kamis, 22 Agustus besok. Pertandingan akan dimulai dari pukul 09.00 waktu lokal atau jam 11.00 WIB.

(Dimas Rafi).

 

Kategori :