5 Keunggulan Antena Shark Fin Mobil yang Tidak Banyak Orang Tahu, Lebih dari Sekedar Gaya

Sabtu 24-08-2024,17:44 WIB
Reporter : Verly
Editor : Dimas Satriyo

Antena mobil zaman dulu biasanya digunakan untuk menangkap sinyal radio AM dan FM, tapi fungsi antena ini sudah jauh dari itu. Tentu disesuaikan dengan perkembangan teknologi, maka fungsinya pun disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi mobil jaman sekarang. Antena shark fin sekarang digunakan untuk menangkap sinyal lain, yaitu sinyal seluler, GPS, dan radio satelit. Dengan antena shark fin, lokasi atau rute perjalanan akan lebih mudah didapatkan.

BACA JUGA:Aki Mobil Listrik Soak Gara-gara Pintu Terlalu Lama Terbuka? Ini Penjelasannya!

BACA JUGA:Sering Diabaikan, Begini Cara Mengetahui Kode Batas Kecepatan di Ban Mobil, Jangan Asal Ngebut!

4. Lebih awet dan terhindar dari kerusakan

Jika melihat dari desain Shark Fin yang lebih ramping dan modern, jelas membuat antena ini lebih awet dan terhindar dari potensi kerusakan dibandingkan dengan model antena yang Panjang. Tidak hanya itu, ternyata model antena Shark Fin juga sudah didesain untuk lebih kuat dari kondisi cuaca ekstrem dan berbagai kendala saat kendaraan terparkir di luar ruangan. Meski tidak semua, beberapa mobil yang sudah menggunakan antena Shark Fin sudah memiliki sertifikat IP67, yang menandakan bahwa antena ini lebih kuat, tahan lama, dan bisa diandalkan di berbagai medan dan cuaca.

5. Lebih Hemat Biaya

Karena antena shark fin bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan, jadi tidak perlu lagi memasang antena lebih dari satu. telebih saat mobil berjalan, antena shark fin yang dirancang lebih kokoh dan tahan terhadap segala cuaca untuk mengatasi berbagai hambatan udara. Jadi tidak perlu bekerja keras untuk menangkap sinyal, sehingga mengurangi konsumsi bahan bakar. Ini menjadi kelebihan antena shark fin lebih hemat biaya dibandingkan antena model lama.

Demikian beberapa fungsi antena Shark Fin yang terdapat pada mobil-mobil keluaran terbaru. ***

Kategori :