Kemegahan Pagelaran Sabang Merauke Digelar 17-18 Agustus 2024, Semarakkan Hari Kemerdekaan

Sabtu 17-08-2024,12:35 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pagelaran Sabang Merauke digelar pada 17-18 Agustus 2024, tepat pada perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selama dua hari, teater musikal ini digelar sebanyak empat kali di JIExpo Theatre, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menyaksikan Pagelaran Sabang Merauke menjadi pilihan tepat mengisi perayaan HUT ke-79 RI karena akan menampilkan kekayaan Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

Terlebih, ajang The Indonesian Broadway ini melibatkan lebih dari 300 seniman musik, tari, teater, serta orkestra.

Bukan hanya itu, dengan tema Pahlawan Nusantara, penonton akan dibuat takjub oleh kearifan lokal Nusantara.

Sederet aktor dan aktris ternama, seperti Yura Yunita, Isyana Sarasvati, Mirabeth Sonia, Yan Yosua, Taufan Purbo, Yuyun Arfah, Alsant Nababan, Christine Tambunan, Gabriel Harvianto, Swain Mahisa, hingga Nino Prabowo memerankan para pahlawan kemerdekaan dari masing-masing daerah.

BACA JUGA:

"Saya rasa ini tahun yang tepat untuk merayakan keberagaman, sekaligus pahlawan dari Sabang sampai Merauke," ujar Sutradara Rusmedie Agus di JIExpo Kemayoran pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Menariknya, konsep yang diusung tak meninggalkan elemen-elemen yang tengah tren di kalangan anak muda sehingga tak terkesan membosankan.

Sebaliknya, perpaduan orkestra yang dipandu oleh Avip bersama paduan suara cilik membangun atmosfer teater semakin megah dan memukau.

Bahkan, sejak detik pertama pertunjukan, penonton selayaknya diajak ke dunia lain dari Indonesia. Seperti yang diungkapkan oleh Mirabeth.

"Aku suka banget openingnya, Aceh. Soalnya aku suka banget kalau dengerin suara Mbak Yuyun kalau sudah chanting, itu merinding banget dan memang cocok untuk opening," ungkap Mirabeth.

Menurutnya, suara Yuyun memiliki keunikan magis yang menjadi ciri khas dari Pagelaran Sabang Merauke.

Senada, Yan Yosua juga mengatakan bahwa suara Yuyun menjadi yang paling keren sehingga menjadi salah satu pemeran favorit Pagelaran Sabang Merauke.

"Menurut aku, dia salah satu darah yang mengalir dari Sabang Merauke," tambah Yosua.

Kategori :