Dapat Bonus Rp6 Miliar, Veddriq Leonardo Ingin Berangkatkan Ibunda ke Tanah Suci

Jumat 16-08-2024,18:59 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Peraih Medali Emas Olimpiade Paris 2024 dari cabang panjat tebing putra Veddriq Leonardo akan memberangkatkan sang ibunda ke Tanah Suci Mekkah untuk menunaikan ibadah haji.

Veddriq mengaku uang bonus yang diterima Rp6 miliar sebagian untuk mengantar orang tuanya menunaikan ibadah haji.

Selain itu, dari uang bonus peraih emas Rp6 miliar, Veddriq berencana mendorong pertumbuhan panjat tebing di Indonesia. 

"Niat yang pasti yang utama nih buat orang tua dulu. Orang tua juga pasti pengen ibadah haji gitu kan. Kemudian buat keluarga dan juga buat panjat tebing sendiri gitu, minimal punya kontribusi lah dari penghargaan yang telah diberikan. Itu buat kemajuan olahraga panjat tebing juga," katanya usai perayaan peraih medali Olimpiade Paris 2024 di Jakarta pada Kamis, 15 Agustus 2024.

Turut hadir pula orang tua atlet berusia 27 tahun itu. Mereka mengungkapkan kebahagiaan yang luar biasa karena mendapat pengakuan setinggi-tingginya dari pemerintah atas raihan medali emas yang diraih atlet tersebut.

BACA JUGA:

"Saya senang dan juga bersama teman-teman yang lain yang telah berjuang di Olimpiade Paris 2024. Ini suatu kebanggaan buat teman-teman atlet mendapatkan penghargaan yang sangat luar biasa dan juga memberikan kesempatan buat masyarakat Indonesia yang telah memberikan doa dan dukungan selama Olimpiade,” jelas Sumaryanto ayah dari atlet yang memperoleh emas.

"Sebagai ibu sangat bangga sekali dengan pencapaian Veddriq yang mengharumkan bangsa Indonesia,” tambah Rosita ibunda Veddriq.

Indonesia meraih 2 medali emas Olimpiade Paris 2024 dari Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah cabang angkat besi. Sementara 1 medali perunggu dipersembahkan oleh Gregoria Mariska Tunjung dari cabang bulutangkis.

Sebagai peraih medali emas, Veddriq dan Rizki masing-masing mendapat bonus Rp6 miliar, sedangkan Gregoria peraih medali perunggu mendapat bonus Rp1,65 miliar. (dimas rafi)

 

Kategori :