KKB Berulah! Seorang Karyawan PT Tunas Jaya Perkasa Tewas Diberondong

Kamis 15-08-2024,10:37 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Pihak kepolisian memberikan keterangan resmi mengenai tewasnya karyawan dari PT Tunas Jaya Perkasa yang ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya pada Selasa 13 Agustus 2024.

Dalam rilis keterangan yang sudah diterima oleh Radarpena, Satgas Damai Cartez-2024 menyebutkan bahwa peristiwa penembakan tersebut terjadi pada Selasa, 13 Agustus 2024 sekitar pukul 14.55 WIT, di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Penembakan yang diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tersebut terdengar dari arah Kampung Wandoga, Distrik Sugapa, Intan Jaya.

Mendengar suara tembakan personil Pasasgat kemudian menerbangkan drone untuk memantau area dan berdasar pantauan terlihat satu korban tergeletak di area bawah Sungai Wabu.

BACA JUGA:Ini Dia Identitas 5 Anggota KKB Papua yang Bunuh Pilot Helikopter Warga Selandia Baru dengan Sadis

BACA JUGA:Ini Tampang dan Dosa Dosa Anggota KKB Papua Basoka Lawiya Anak Buah Undius Kogoya yang Ditembak Mati

BACA JUGA:KKB OPM Bakar Fasilitas Pendidikan Sekolah Dasar di Papua Tengah

Kemudian personil Satgas Damai Cartenz menuju lokasi kejadian dan berhasil mengidentifikasi korban yang diketahui bernama Raimon Gustam Kailimang asal  Makassar, Sulawesi Selatan.

Korban yang merupakan pekerja di proyek Tigi Jaya Permai mengalami luka-luka serius, diantaranya luka tembak pada bagian kepala yang menembus dari telinga kiri ke telinga kanan, luka tembak dilengan kanan dan luka tembak di dada kanan.

Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Brigjen Faizal Ramadhani mengatakan,  penembakan dilakukan oleh Kelompok KKBbKodap VIII Intan Jaya, pimpinan Lewis Kogoya .

“Pelaku penembakan KKB Kodap VIII Intan Jaya, Lewis Kogoya,” ujar Brigjen Faizal Ramadhani.

Sedangkan Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Bayu Suseno mengungkapkan peristiwa bermula saat korban Raimon Gustam Kailimang bersama rekannya, Robi Belau, turun ke Kali Wabu untuk mengambil air.

 

Setibanya di lokasi, mereka bermaksud mengeluarkan selang untuk menyedot air dari kali.

Kategori :