Viral Detik-detik Sopir Pikup Dihentikan Gegara Putar Arah Sebelum Waktunya, Polisi: Jangan Recehan

Senin 12-08-2024,08:00 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Aksi seorang sopir mobil pikap saat di hentikan polisi jadi sorotan setelah videonya beredar di media sosial. Sontak hal tersebut langsung menyita perhatian netizen dan viral. Pasalnya dalam kejadian tersebut, sopir pikap diminta uang sebesar Rp50 ribu agar bisa lolos ditilang.

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @memomedsos, pada Minggu, 11 Agustus 2024. Dalam video rekaman dashcam tersebut, memperlihatkan sopir pikap yang mengenderai mobil.

Di narasi video disebutkan, sang sopir pikap tersebut fokus melihat Google Maps. Akan tetapi ia lupa tidak memperhatikan rambu-rambu. Saat tiba di persimpangan jalan, sang sopir pikap mengarahkan kemudinya belok ke arah kanan jalan untuk putar balik.

Saat tiba di persimpangan jalan, sang sopir mengarahkan kemudinya belok ke arah kanan jalan untuk putar balik. Namun, saat putar balik sang sopir dikejutkan dengan munculnya seorang polisi yang menegurnya.

BACA JUGA:

“Hey,” ujar polisi tersebut sembari menyetop sopir pikap tersebut agar menepi ke sisi jalan.

“Pas muter balik, tiba-tiba muncul pak polisi,” tulis narasi video tersebut.

Akhirnya sopir pikap itu pun menepi dan mematuhi arahan polisi tersebut. Sang polisi mengatakan bahwa tindakan putar balik yang dilakukan sopir pikap itu tidak boleh.

“Ini gak boleh (putar balik), masih sejam lagi, sampe jam 10,” ucap polisi tersebut.

Mendengar hal itu, sang sopir pikap tampak tersenyum dan seolah tak mengetahui peraturan tersebut.

“Ah gak boleh?, ketimbang pikap doang nih pak,” ucap sang sopir pikap tersebut sembari menyeringai tersenyum. 

Sementara, polisi tersebut tampak menawarkan bantuan agar sopir pikap tersebut bisa langsung melaju kembali.

“Mau dibantu, biar cepet jalan, jangan lama-lama,” ucap polisi.

BACA JUGA:

Seolah paham dengan maksud polisi tersebut, terlihat sopir pikap itu mengeluarkan uang. Melihat sopir pikap itu hendak mengeluarkan uang, polisi itu menepuk pundak sang sopir agar memberinya uang Rp 50 ribu.

Kategori :