Jadwal Breakdance Olimpiade Paris 2024, Cabang Olahraga Terbaru yang Dipertandingkan di Olimpiade

Jumat 09-08-2024,16:08 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Cabang olahraga breakdance Olimpiade Paris 2024, merupakan cabang olahraga anyar yang dipertandingkan di Olimpiade musim panas ini.

Breakdancing, atau yang dikenal sebagai Breaking, akan membuat debutnya di Olimpiade Paris 2024 setelah empat tahun resmi dimasukkan dalam program.

Olahraga yang awalnya berkembang sebagai bagian dari tari jalanan di New York pada tahun 1970-an, kini dilombakan dalam kompetisi olahraga bergengsi di seluruh dunia ini.

BACA JUGA:Begini Reaksi Nova Arianto saat Anak Emas Matthew Baker Dipanggil ke Timnas U17 Australia

Breaking berasal dari Bronx, New York pada tahun 1970-an sebagai bagian dari budaya hip-hop, menggabungkan gerakan atletik seperti putaran dan flip.

Breaking juga terkenal dengan gerakan akrobatik dan gaya khasnya, serta pertarungan satu lawan satu yang menunjukkan keunikan gerakan di hadapan juri.

Pada Olimpiade Paris 2024, Breaking resmi menjadi salah satu dari 32 cabang olahraga yang diperlombakan, menandai kehadiran cabang olahraga baru dalam daftar tersebut.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Liga Spanyol 2024-2025 Matchday 1, Osasuna Tantang Tim Promosi

Ini akan menjadi kali pertama Breaking dipertandingkan di Olimpiade Senior, setelah sebelumnya memulai debutnya di Youth Olympic Games 2018 di Buenos Aires, Argentina.

Olahraga ini mengikuti jejak skateboard dan selancar, yang telah lebih dahulu menjadi bagian dari Olimpiade Tokyo 2020.

 

Jadwal Pertandingan Breakdance Olimpiade Paris

Breaking dijadwalkan berlangsung pada 9 dan 10 Agustus di Place de la Concorde, Paris, menandai momen bersejarah bagi dunia tari ini.

Berikut jadwal lengkapnya:

  • Jadwal Pertandingan breakdance Wanita:

1. Jumat, 9 Agustus 2024

Kategori :